JawaPos Radar | Iklan Jitu

Saat Land Rover Lawas Berubah Jadi Mobil Penjelajah Tangguh Berkumis

22 Februari 2019, 01:05:59 WIB
Saat Land Rover Lawas Berubah Jadi Mobil Penjelajah Tangguh Berkumis
Tampang Land Rover lawas yang elegan pasca restorasi (dOK.Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Restorasi kendaraan lawas dapat kembali membangkitkan roh barunya dengan tampilan yang lebih memikat. Apalagi bila dilakukan untuk tipikal mobil-mobil tangguh seperti Land Rover yang punya DNA tangguh sejak kelahirannya. Tentu saja, akan membawa sebuah cita rasa baru dalam dunia off-road.

Salah satu model off-road legendaris yang mendapat restorasi adalah Land Rover Defender lansiran tahun 1989. Bicara usia mobil ini memang tidak muda lagi, namun bicara kemampuan dan perjalanannya, mobil ini tak pernah selesai. Itu, sebabnya banyak orang masih ingin memilikinya.

Dalam laporan carscoops, Rabu (20/2), Land Rover tua yang berhasil direstorasi menjadi sebuah penjelajah muda yang gahar itu datang dari Amerika. Tim dari rumah modifikasi asal Negeri Paman Sam yang berhasil membangkitkannya adalah Arkonik. Setelah selesai dibangun mobil dengan seri produksi Neo D110 ini berubah menjadi petarung baru.

Saat Land Rover Lawas Berubah Jadi Mobil Penjelajah Tangguh Berkumis
Interior mewah dengan jok kulit jahitan pola berlian yang memikat (Dok. Carscoops)

Dalam restorasi banyak komponen tambahan dan copotan yang dilakukan crew Arkonik. Mulai dari bagian eksterior Land Rover tua ini mendapat pasokan kap mesin baru OEM bawaan pabrik, ventilasi bagian atas sayap dari merek KBX, gril baru dengan cat warna perak Zambezi yang menguatkan citranya sebagai penjelajah serta twin cat LED headlights.

Bagian interiornya tampak sangat mewah dengan kursi bucket depan dan belakang yang diretrim dengan warnah hitam dengan pola jahitan berlian, konsol tengah juga dilapisi kulit baru senada dan roda kemudi berbahan wood serta kenop gigi alloy.

Bagian atap mobil ini mendapat tambahan Sunroof, paket pencahayaan interior dengan LED Ice White dan dua kursi lipat dibagian tengah. Agar terlihat lebih moderen ia mendapatkan port USB untuk pegecasan dngan daya 12 volt, serta Audio System moderen.

Bagian kaki-kaki, Land Rover lawas ini mendapat velg custom hasil desain Khan Design berukuran 18 inci dengan ban dari BFGoodrick T/A K02 yang menambah ketangguhannya saat melibas medan ekstrim. Untuk bagian belakang, mobil ini mendapatlampu LED dan lencana Defender orisinil dan tambahan konde sebagai roda cadangan.

Mobil dengan warna unik Santorini Black ini memiliki kekhasan pada bagian wajahnya dari paduan warna doinan hitam dengan bumper silver yang dipadu lampu bulat model klasik membuatnya tampak seperti mobil berkumis tang tampan.

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin V8 3.5-liter, sehingga memiliki power yang mampu melintasi  medan-medan ekstrim. Dengan semua tambahan yang diracik apik oleh Arkonik, Land Rover Defender 1983 ini dibanderol dengan harga USD 145 ribu atau setara dengan Rp 2,04 miliar.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini