alexametrics

Honda Siapkan CB300 TT Cafe Racer, Ini Bocorannya

22 Januari 2019, 10:27:15 WIB

JawaPos.com – Pasar motor Cafe Racer diberbagai belahan dunia terus menunjukan permintaan yang signifikan. Di Indonesia Kawasaki W175 menjadi pemain utama disegmen entry-level di tengah model-model lain yang lebih premium asal Eropa seperti Royal Enfield dan Clveland.

Geliat yang sama juga terjadi di India sehingga Honda harus menyiapkan CB300 TT Cafe Racer. Model baru ini terlihat lebih segar, namun lebih mempertimbangkan sisi ergonomi untuk pengemudi dan memberikan sub-frame yang lebih pendek agar terlihat lebih menarik.

Honda CB300 TT pertama kali dipamerkan dalam bentuk konsep di Bangkok Motor Show 2016 dan kini Honda mengembangkan Honda CB300 TT Cafe Racer untuk memasuki produksi tahun depan.

Indianautoblog, Minggu (20/1) mengungkapkan Honda akan menghadirkan model Cafe Racer anyar dengan membangunnya dari model CB300R sehingga mereka memiliki sasis yang sama. Namun sub-frame dan swingarm dicustom menjadi cafe racer.

Dari gambar paten yang bocor Sub-frame pada cafe racer akan lebih pendek dari CB300R dan CB300F, sehingga joknya pun berubah lebih padat menggantikan pelana model pillion seat.

Kabarnya motor keren ini akan dibekali dengan mesin berpendingin cairan silinder tunggal 286 cc yang sama yang mendukung CB300R dan CB300F. Mesin yang sama membuat performanya juga sama dengan power 30,9 hp pada 8.500 rpm dan torsi 27,5 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan gearbox 6-percepatan.

Dengan mesin yang cukup besar, motor ini didukung dengan sistem pengereman ABS lengkap pada sensor AB dengan kaliper 4-pot yang akan menunjang pengereman maksimal. Untuk kenyamanan berkendara ia mengaplikasikan suspensi upside-down di depan dan monoshock untuk belakang.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Honda Siapkan CB300 TT Cafe Racer, Ini Bocorannya