JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hayabusa, Motor Terkencang Suzuki Siap Unjuk Gigi

22 Januari 2019, 13:57:19 WIB
Hayabusa, Motor Terkencang Suzuki Siap Unjuk Gigi
Tampilan Gahar Suzuki Hayabusa, salah satu motor terkencang di dunia. (Indianautoblog)
Share this

JawaPos.com - Suzuki Hayabusa merupakan salah satu motor paling kencang di dunia. Desain sporty dan kapasitas mesin besar membuatnya menjadi salah satu tunggangan yang paling digemari pecinta motor sport.

Setelah hadir kurang lebih 20 tahun, namanya tidak lantas menghilang oleh sepeda motor sport model baru dari berbagai pabrikan roda dua. Namanya tetap menjadi legenda  di dunia motor sport.

Kabaranya Suzuki sementara mempersiapkan kedatangan generasi ketiga motor sport ikonik ini. Generasi baru Suzuki Hayabusa ini mengusung mesin lebih besar dari pesaingnya Kawasaki ZX-14R yang menggendong mesin  1.441 cc yang menghasilkan power 197 hp dan torsi 158,2 Nm.

Sebelumnya generasi kedua Hayabusa digerakkan oleh 1.340cc dengan output daya 194 hp dan torsi puncak 155 Nm. Ini berarti Suzuki memasok teknologi baru dilengkapi dengan turbocharger yang akan mendapat performa maksimalnya.

Indianautoblog, Minggu (20/1) menyebutkan Hayabusa baru ini tidak hanya optimal dari sisi daya pacu tetapi juga sangat memikat dari sisi desain. DNA sporty yang melekat kuat 20 tahunan membuat Suzuki lebih inovatif dalam penyegaran tampilannya sebagai model baru.

Sekilas dari beberapa foto yang bocor style desain Hayabusa baru mengarah pada pengembangan  Suzuki Concept GSX. Namun ia dibuat lebih aerodinamis dengan dukungan fairing yang lebih gempal namun tetap menjelaskan karakter sport yang kuat dengan fairing yang tajam.

Sebagai generasi beru, Suzuki memastikan Hayabusa anyar ini telah menggunakan teknologi mutakhir baik pada mesin maupun instrumen cluster-nya sehingga ia telah memenuhi standar Euro V yang saat ini berlaku dihampir semua negara maju.

Beberapa rendering Hayabusa baru yang akan dihadirkan tahun 2022 ini, menyiratkan banyak perubahan mulai dari desain bodywork yang lebih futuritik sehingga ia lebih tepat disebut sebagai hiperbike, ia juga mendapat serat karbon sehingga bobotnya lebih ringan dan tampak lebih agresif. 

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up