JawaPos Radar

Sulap Mercedes-Benz Uzur Jadi Mobil Dinas James Bond

21/09/2018, 12:33 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Sulap Mercedes-Benz Uzur Jadi Mobil Dinas James Bond
Modifikasi Mecedes-Benz lawas jadi mobil elegan (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Inspirasi memodifikasi kadang hadir dari penampilan keren aktor film. Mungkin banyak yang setuju kalau film James Bond selalu ditemani mobil-mobil keren selama ia menunaikan misinya.

Tampil keren bersama mobil super canggih dengan aksi-aksi ‘gila’-nya membuat para fans, terinspirasi untuk memiliki mobil layaknya James Bond. Obed, salah satunya. Mengidolakan James Bond sejak kecil, akhirnya membawa Obed ingin memiliki mobil ala James Bond 1990-an.

“Saya sejak kecil ngefans banget sama James Bond. Karena itu saya ingin modifikasi mobil saya seperti mobil-mobil James Bond di film era 90-an,” kata Obed pada JawaPos.com, (20/9).

Sulap Mercedes-Benz Uzur Jadi Mobil Dinas James Bond
Modifikasi full car audio Mercedes-Benz model rockfort . (Istimewa)

Untuk mewujudkan mobil impiannya, mobil Mercedes-Benz Type W210 lansiran tahun 1997, mulai digarap. Tak tanggung-tanggung Bengkel penggarapnya adalah Kupu-Kupu Malam (KUMAL), asal kota Yogjakarta yang sudah terkenal hingga luar negeri.

Mercedes lawas ini kemudian dimodifikasi dengan aliran elegant vip style yang minimalis namun elegan. Perubahan mulai dikerjakan dari eksterior dengan memberikan bodykit AMG custom fiber, merubah pintu blakang dengan over engsel dan melaburinya dengan repaint solid brown semi doft sehingga tampak gahar.

Melongok ke bagian interiornya mobil Obed, mendapatkan jok model sofa dengan motif ukiran elegan pada kulit jok, tambahan kursi pijat, full minibar di bagian depan dan belakang serta modifikasi full car audio model rockfort.

Untuk mendukung tampilan gempal mobil, velg standar ditukar dengan velg aftermarket ring 19 lebar 12/9. Menjaga keempukan ala mobil mewah ia mengaplikasikan sockbreaker statik yang nyaman untuk jalan bergelombang.

Bagian engine-nya tak dikulik untuk penambahan power mengingat mobil ini juga dibangun untuk harian. Namun bagian cover engine direpaint  senada dengan warna bodi brown semi doft.

Pria asli Karawang yang bergabung komunitas mobil Simple Karawang ini mengaku sangat puas dengan tampilan mobilnya saat ini, karena niat awal membangun Mercedes-Benz lawas ini hanya untuk harian. Namun belakangan banyak temannya yang mendorongnya mengikuti kontes.

Mercedes-Benz ala mobil James Bond ini telah merengkuh deretan prestasi seperti King elegant, The Best Europe car, Best Mercy, The best interior elegant, The best body extreme, The best statik dan The best audio design di berbagai kota.

Obed membangun mobil ini dalam waktu kurang lebih tiga bulan dan menghabiskan budget kira-kira Rp 110 juta. “Saya puas. Mobil yang dulu dianggap rongsokan kini menjadi mobil yang tampil luar biasa baik di jalan maupun dalam kontes modifikasi,” tukasnya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up