JawaPos Radar

Siap Digelar, Vespa Milik Putra Sulung Jokowi Ikuti Kontes di ISF

21/09/2018, 20:00 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Indonesia Scooter Festival
ANTIK: Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 digelar akhir pekan ini di Jogja Expo Center (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Vespa milik Gibran Rakabuming Raka direncanakan akan mengikuti kontes Vespa di acara Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 yang digelar pada Sabtu-Minggu (22-23/9) di Jogja Expo Center (JEC), Jogjakarta. Scooter putra sulung Presiden Joko Widodo mengikuti kategori kelas orisinal Vespa tahun 1960-an.

Dwi Yudha Danu, Ketua Acara dan Penyelenggara ISF 2018 mengatakan terkait kontes tersebut, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari Gibran. Kendati demikian, Vespa-nya tersebut akan ikut atas nama orang lain.

"Didaftarkan atas nama Pak Arif, dari manajemen Markobar. Kami juga dikontak, kalau rencananya juga datang untuk melihat-lihat Vespa antik," katanya, ditemui di JEC, Jumat (21/9).

Indonesia Scooter Festival
Untuk diketahui, ISF 2018 yang digelar pada Sabtu-Minggu (22-23/9) di Jogja Expo Center (JEC), akan memajang ratusan Vespa antik. Produksi dari Inggris, Italia, hingga Jepang. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Vespa milik Gibran, lanjutnya, diketahui tahun pembuatan 1964. Istimewanya, scooternya masih memiliki cat ori dengan warna biru. "Catnya masih orisinil. Luar biasa, sudah benar-benar senang dengan Vespa. Pengennya yang vintage, cat orisinil dari 1964 sampai 2018 kan sangat panjang," katanya.

Vespa dengan tahun pembuatan yang cukup tua itu, dengan cat yang orisinil harganya bisa lebih dari Rp 50 juta. Keberadaannya di Indonesia pun, menurutnya sudah langka.

Meski anak Presiden, tidak ada perlakuan istimewa bagi Vespanya. Kontes Vespa ini akan dinilai secara adil oleh juri. "Tidak ada perlakuan istimewa, dari awal sudah disebutkan. Kami komunitas dari kearifan lokal," katanya.

Untuk diketahui, ISF 2018 yang digelar pada Sabtu-Minggu (22-23/9) di Jogja Expo Center (JEC), akan memajang ratusan Vespa antik. Produksi dari Inggris, Italia, hingga Jepang.

Acara ini merupakan tahun yang kedua, setelah pada 2017 lalu juga sukses digelar di JEC. Sebagai wadah menampung kreativitas para scooterist di Indonesia.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up