JawaPos Radar

Indonesia Scooter Festival Siap Digelar di Jogja, Berikut Kehebohannya

21/09/2018, 19:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Indonesia Scooter Festival
ANTIK: Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 digelar akhir pekan ini di Jogja Expo Center (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 akan digelar pada Sabtu-Minggu (22-23/9) di Jogja Expo Center (JEC), Jogjakarta. Dalam event tahunan itu, nantinya akan dipajang ratusan scooter antik dari berbagai jenis.

Dwi Yudha Danu, Ketua Acara dan Penyelenggara ISF 2018 mengatakan, total scooter yang akan dipamerkan dan untuk kontes ada sekitar 300an unit. Dari mulai scooter 3 wheeler, Lambretta, hingga Vespa Piaggio.

Untuk yang ikut kontes, ada beberapa kelas. Seperti custom, cooper, maupun orisinal. "Kami pamerkan, biar di mata dunia tahu kalau anak-anak Indonesia kaya akan jiwa seni yang dituangkan ke dalam scooter," katanya sewaktu ditemui di JEC pada Jumat (21/9).

Indonesia Scooter Festival
Total scooter yang akan dipamerkan dan untuk kontes ada sekitar 300an unit. Dari mulai scooter 3 wheeler, Lambretta, hingga Vespa Piaggio. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Untuk acara di indoor, total ada 130 booth yang disediakan oleh panitia. Nantinya akan diisi oleh para komunitas yang menjual komponen-komponen scooter.

Sementara di outdoor, ada sebuah tontonan berupa tong setan seperti yang biasa ditemukan di pasar malam. Namun yang berbeda dalam pertunjukan tong setan dengan ketinggian 5 meter itu, memakai Vespa jenis PTS.

"Ada teman kami dari scooterist yang latihan hampir 3 bulan. Memakai PTS berputar dengan kecepatan 80-100 kilometer per jam. Ini sajian baru pertama di dunia," katanya.

Bagi yang tertarik untuk memiliki Vespa, dalam acara ini pun juga ada tempat untuk jual beli. Ada sekitar 10-20 unit Vespa yang harganya terendah Rp 10 juta siap untuk dilelang. "Kami juga ada tempat untuk donasi kepada korban gempa di Lombok," katanya.

Acara ini diprediksi akan dibanjiri sekitar 50 ribu scooterist dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Sulawesi, Aceh, hingga Palu. Ada juga yang dari luar negeri yang sudah konfirmasi untuk datang. "Yang sudah konfirmasi ada dari Amerika, Italia, Vietnam, Malaysia," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up