JawaPos Radar | Iklan Jitu

F-Vision Future Truck, Truk Listrik Otonom Besutan Ford

21 September 2018, 12:51:47 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
F-Vision Future Truck, Truk Listrik Otonom Besutan Ford
Truk masa depan Ford berdesain futuristik dan mampu jalan sendiri. (Carscoops)
Share this

JawaPos.com – Truk futuristik besutan raksasa otomotif asal Amerika, Ford akan menjadi pusat perhatian di ajang pameran truk Hannover Motor Show pada 20 - 27 September 2017, di Kota Hanover, Jerman.

Truk ini bakal menjadi kendaraan komersial masa depan. Ford menyebutnya sebagai truk F-Vision Future Truck yang akan menjadi sebuah loncatan bagi perusahaan truk di dunia untuk memberikan nilai lebih dalam produknya.

Dilansir Carscoops, Kamis (20/9) truk ini akan tampil dalam bentuk protipe. F-Vison tak dibangun di Amerika tetapi disebuah fasilitas Ford di Turki oleh otoritasnya bernama Ford Otosan.

Mereka mengaku keseluruhan badan truk di desain yang berfoku di sisi arodinamikanya dengan mengaplikasikan kaca depan yang secara kasat mata nyaris tanpa sambungan. Jadi bagian kepala truk seolah menyatu dengan boks belakang untuk kargo.

Di bagian depan, Ford membekali kendaraan ini lampu LED yang ramping serta spion moderen dengan cermin dilengkapi video dan ada juga penambahan pintu akses dari depan ke belakang kabin.

Roda Truk F-Vision sekilas terlihat seperti pahatan di bagian bodi mobil sehingga menguatkan kesan futuristik yang sekarang menjadi kekhasan desain mobil-mobil masa depan berbagai brand otomotif.

Soal spesifikasi mesin belum dibocorkan otoritas Ford. Namun mereka memastikan kendaraan komersial ini merupakan pengembangan truk listrik dengan powertrain listrik dan sistem pengemudian semi-otonom Level 4, yang memungkinkan truk untuk mengemudi sendiri dalam situasi tertentu.

Konsep F-Vision menunjukan pola desain seperti berlian sehingga tampak sempurna untuk sebuah desain truk listrik. Ford mengaku F-Vision terinspirasi oleh sebuah karakter dalam film pahlawan super Marvel. Hal ini masuk akal karena desain depannya menyerupai helm Iron man.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up