JawaPos Radar

Modal Rp 3 Juta, Modifikasi Kawasaki W175 Tampil Layak Triumph Jadul

21/08/2018, 17:24 WIB | Editor: Mochamad Nur
Modal Rp 3 Juta, Modifikasi Kawasaki W175 Tampil Layak Triumph Jadul
Modifikasi Kawasaki W175 (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Modifikasi motor kerap menjadi pilihan bikers yang ingin tampil beda dan ekslusif dengan tunggangannya. Alasan lainnya, mereka bisa mendapatkan motor impiannya dengan budget yang lebih minim.

Adalah Indra, pria asal Bekasi yang berpikir inovatif untuk menjadikan motornya Kawasaki W175 miliknya tampil menawan. Sejak awal ia memiliki keinginan kuat untuk memiliki motor jadul ala Eropa, seperti triumph, Royal Enfield dan model lainnya.

Namun karena keterbatasan budget membuatnya mengambil jalan modifikasi. Motor Kawasaki W175 miliknya yang baru dibeli Maret 2018, langsung diboyongnya ke bengkel modifikasi Proteknik di bilangan Rempoa, Tangerang Selatan.

"Sejak awal saya memang suka dengan motor retro klasik seperti model- model Triumph model jadul. Tapi karena harganya mahal maka saya putuskan membeli motor baru yang punya basic retro dan memberi modifikasi minor yang punya rasa motor jadul Inggris," katanya saat dijumpai di bengkel Proteknik, Jl Pahlawan, no 89 C, Rempoa , Tangerang Selatan, Selasa (22/8).

Member komunitas W175 Bekasi ini, merasa puas dengan ubahan minor sentuhan punggawa Proteknik, Ary Supriyanto yang telah lama menggeluti dunia modifikasi.

"Saya pilih bengkel Proteknik karena memiliki banya pengalaman dalam membangun motor custom berbagai aliran. Selain itu disini lasannya lebih halus, dan bahannya lebih kuat kalau untuk frame karena menggunakan alumunium," beber pria humble itu.

Sentuhan modifikasi minim hanya diberikan pada beberapa titik seperti spakbor, jok dan knalpot custom bikinan Proteknik dan pemberian warna hitam doop yang memberi kesan mewah pada tunggangan.

Untuk mendapatkan motor retro klasik Kawasaki W175 rasa Triumph jadul ini, motor tersebut harus dititipkan di bengkel kurang lebih tiga bulan. "Sebenarnya bisa cepat karena perubahannya minim. Tapi karena antrian maka butuh waktu 3 bulan," tuturnya.

Ia mengaku untuk mendapatkan model motor retro klasik ala motor Inggris, ia hanya mengeluarkan budget kurang lebih Rp 3 juta. Indra kini puas dengan dandanan yang diberikan Proteknik pada tunggangannya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up