alexametrics

Tampang Gahar Mobil Penjelajah Batman Model Off-road 4×4

21 Maret 2019, 17:36:36 WIB

JawaPos.com – Jika banyak orang mengenal mobil yang dikendarai oleh tokoh Batman dalam sejumlah film berbentuk sedan futuristik dengan power besar yang bisa melintasi segala medan. Kali ini Batmobile hasil rancangan Desert Storm Trophy Truck berbeda karena mengembangkannya dari basis truk 4×4.

Dilansir Carscoops, Rabu (20/3) desain rendering mobil ini dikerjakan oleh perusahaan Inggris bernama EPTA Design. Meskipun belum ada pihak yang final ingin menjadikan desain ini nyata dalam bentuk fisik. Namun karya digital ini banyak menjadi pembicaraan banyak pihak.

EPTA sendiri merupakan perusahaan desain yang berpengalaman merancang berbagai kendaraan, drone, sepeda gunung hingga kapal pesiar. Ia telah banyak menghasilkan desain otomotif banyak mobil futuristik brand-brand terkenal.

Tampang Gahar Mobil Penjelajah Batman Model Off-road 4×4
Mobil Penjelajah Batman dari berbasis truk pick up 4x4 (Carscoops)

Batmobile karyanya ini menyita perhatian karena terlihat sangat futuristik, sangar dan tangguh. Mobil ini juga memiliki tambahan sayap pada bagian bodi samping dan belakang sehingga terlihat seperti sebuah kendaraan monster.

Dilihat dari samping, kendaraan ini memiliki atap sudut yang membentang hingga ke belakang dan berakhir dengan dua titik yang menonjol. Di bagian belakang, ada desain tempat tidur terbuka. Sama seperti truk trofi yang khas dengan ruang yang cukup untuk penyimpanan dua roda cadangan.

Sebagai mobil penjelajah, mobil itu juga dibekali dengan deretan lampu sorot dibagian atap dan lampu belakang LED vertikal. Membuatnya mampu melintasi medan berat pada saat malam. Dalam pengandaian pihak EPTA, jika Batman menggunakan mobil ini ia mampu mengejar musuhnya hingga padang gurun.

Skema catnya semakin mendukung tampang gaharnya dengan melabur tubuhnya dengan cat Black matte yang menguatkan kesan Dark Night sebagai ciri khas mobil Batman. Mobil ini dianggap sebagai the real off-road mobile yang bisa menjadi kendaraan multifungsi dengan kinerja yang melampaui kendaraan taktis konvensional.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Tampang Gahar Mobil Penjelajah Batman Model Off-road 4x4