alexametrics

Beckham Diadili Gara-gara Nyetir Bentley Pinjaman Sambil Menelepon

21 Maret 2019, 10:55:11 WIB

JawaPos.com – Mantan bintang sepak bola Inggris, David Beckham dilaporkan ke polisi oleh pejalan kaki karena menyetir mobil Bentley kencang sambil bercakap dengan ponsel. Laporan ini  ditindaklanjuti oleh pengadilan setempat.

Mail online, Senin (18/3) mengungkapkan mantan kapten Inggris 43 tahun itu, didakwa setelah seorang anggota masyarakat melaporkan bahwa dia mengemudi di Great Portland Street, London pusat pada 21 November tahun lalu. Pengecekan pada CCTV itu memperkuat laporan tersebut sehingga Bechks harus kembal iberurusan dengan pengadilan untuk kedua kalinya.

Penelusuran lanjutan pengadilan mendapatkan bahwa Bentley yang dikendarai Beckham adalah ‘kendaraan pinjaman’ dari Bentley sehingga pemberitahuan tentang tuntutan yang ditujukan dikirim ke pabrikan pada 23 Januari lalu.

Menanggapi laporan tersebut, petugas telah mengkonfirmasi bahwa Beckham telah mengakui kesalahannya dan mengajukan permohonan maaf. Hal ini disampaikan bicara Scotland Yard, kepolisian setampat bahwa permintaan maaf David Beckham telah diterima oleh Pengadilan Bromley Magistrates.

Meskipun pengacara Beckham ‘mengakui’ pemain sepak bola itu berada di belakang kemudi dan melanggar aturan, namun seorang hakim telah memutuskan pemberitahuan itu tidak tepat waktu dan sehingga suami Victoria Beckham itu tidak dapat dihukum.

Alasannya karena pengajuan ke pengadilan telah lebih dari 14 hari sesuai aturan hukum di London. Becks melakukan pelanggaran pada 23 Januari sedangkan laporan baru masuk pada 7 Februari 2019.

Pengacara Beckham, Nick Freeman juga telah mengakui pelanggaran yang dilakukan oleh kliennya tetapi telah berupaya memberikan alasan terkait hal tersebut sehingga sang bintang tak menjalani hukuman. 

Freeman merupakan pengacara berpengalaman yang pernah menangani beberapa kasus para artis besar dunia. Dalam rekaman karirnya ia juga pernah membantu Beckham membatalkan hukuman larangan mengemudinya selama delapan bulan pada tahun 1999 setelah menyatakan bahwa pesepakbola itu berusaha melarikan diri dari seorang fotografer paparazzi.

Di Inggris, dalam kebanyakan situasi adalah ilegal untuk menggunakan telepon genggam atau perangkat serupa – seperti sat nav atau kamera – saat mengendarai mobil atau mengendarai sepeda motor, karena dianggap berbahaya bagi keselamatan diri dan pengguna jalan lain.

Dengan kejadian ini, secara beruntun kurang dari setahun Beckham telah dua kali berurusan dengan kepolisian dan pengadilan akibat keteledorannya saat berkendara. Sebelumnya pada Agustus 2018 lalu ia mengendarai mobil dengan kecepatan melebihi ambang batas aturan di jalur yang tak semestinya. Mobil yang seharusnya dipacu dengan kecepatan 64 km per jam, dipacunya hingga 95 Km per jam.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Beckham Diadili Gara-gara Nyetir Bentley Pinjaman Sambil Menelepon