JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lebih Sporty dari Model di Indonesia, Begini Penampakan Yaris di Eropa

21 Januari 2019, 11:10:38 WIB
Lebih Sporty dari Model di Indonesia, Begini Penampakan Yaris di Eropa
Toyota Yaris Y20 yang dipasarkan di Inggris (Dok. Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Toyota Yaris terus berinovasi dalam menciptakan model-model terbarunya sehingga  cukup diminati di pasar-pasar Eropa. Mobil hatcback ini memiliki beberapa model di negara maju seperti Inggris. Bahkan di Negeri Ratus Elisabeth ini, Yaris model 2019 kembali hadir dengan model lebih stylish dan sporty.

Carscoops, Minggu (20/1) menyebutkan setelah debut perdananya di Paris Auto Show 2018 lalu, mobil mungil Toyota ini melenggang ke pasar Inggris dengan tiga pilihan yakni versi 1.0-liter, 1,5 liter dan GR Sport Hybrid.

Yaris 2019 untuk Eropa, dikatakan hadir dengan status edisi spesial. Di beberapa negara Eropa model yang disebut Yaris Y20 ini juga disiapkan sangat terbatas untuk merayakan hari jadinya yang ke 20.

Hanya ada 100 unit dengan aksen-aksen khusus yang memberdakannya dengan model konvensional. Perbedaan antara edisi khusus dan model biasa terlihat dari cat yang melumuri tubuhnya. Yaris model biasa hanya menggunakan cat satu warna tunggal sementara Yaris Y20 mengkombinasikan dua warna

Yaris Y20 hadir dengan paduan dua warna cat yakni kombinasi lapisan emas asli supermini Jepang generasi pertama dengan atap, pilar, dan rumah cermin pintu berwarna abu-abu gelap.

Dari ketiga versi yang dihadirkan, ada yang paling istimewa yakni Yaris GR Sport Hybrid yang memiliki desain lebih agresif dan didukung suspensi yang dimodifikasi untuk mendukung kenyamanan berkendara ala sport.

Varian sport ini mengaplikasikan shockbreaker racing menggantikan unit standar, pengadaan roll-bar yang solid dengan dengan penurunan ketinggian kurang lebih 9mm untuk mendukung akselerasi mobil. Ia juga mendapat satu set velg alloy 17-inci black matte yang eksklusif dipadukan dengan ban Bridgestone Potenza RE50 dengan ukuran yang sama.

Bagian dalam Yaris GR Sport Hybrid menampilkan jok racing yang ngepres dengan tubuh pengemudi dan penumpang sehingga sangat nyaman. Sementara roda kemudinya menggunakan setir coupe GT86. Versi ini tersedia di Inggris hanya dengan powertrain 1,5 liter hybrid berpower 99 hp.

Dua versi lainnya menggunakan mesin bensin 1.0 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan dengan power 110hp dan mesin 1.5 liter ditawarkan dengan transmisi manual 6-perecepatan.

Harga untuk Toyota Yaris 2019 dimulai dengan EUR 13.515 atau Rp 218,5 juta untuk versi 1.0-liter. Y20 1,5 liter dibanderol EUR 17,465 atau Rp 282,6 juta dan GR Sport Hybrid berharga EUR 19,835 atau Rp 320,9 juta.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up