JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mobil Mancung Buah Kolaborasi Mercedes - McLaren Dijual Rp 48,9 Miliar

20 November 2018, 14:22:11 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Mobil Mancung Buah Kolaborasi Mercedes - McLaren Dijual Rp 48,9 Miliar
Mobil kolaborasi Mercedes dan McLaren berharga fantastis. (Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Mobil Mercedes-Benz ikonik dijual dengan harga fantastis. Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss yang merupakan proyek bersama Mercedes dan McLaren dengan status limited edition pada tahun 2009.

Mobil ini dijual dengan harga sekitar 3,36 juta Dolar Amerika. Setara dengan Rp 48,9 miliar. Meskipun lahir pada tahun 2019 namun desainnya yang unik dengan menyatukan desain moderen yang futuristik sekaligus klasik memberikan karakter sendiri padanya.

Carscoops, Senin (19/11) mengungkap bahwa harga ini tentu nilai yang ditawarkan untuknya melampaui model mewah Mercedes lainnya  seperti C-Class atau E-Class. Beberapa rumah lelang menyebutkan bahwa mobil ini merupakan salah satu supercar paling langka dan paling ekstrim yang pernah memakai Silver Star, atau diproduksi oleh McLaren.

Mobil Mancung Buah Kolaborasi Mercedes - McLaren Dijual Rp 48,9 Miliar
Kabin mewah dari Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss klasik dan mewah . (Carscoops)

Bagi mereka mobil SLR, jauh lebih eksklusif dan eksotis dari dari model pendahulunya SLS AMG dan AMG GT hari ini. Apalagi ini merupakan karya kemitraan Formula Satu antara Mercedes dan McLaren untuk menyaingi Porsche Carrera GT dan Ferrari Enzo, meskipun hanya dengan mesin 5,4 liter V8 supercharged yang dipasang di depan dengan penggerak roda belakang melalui transmisi otomatis lima percepatan

Mobil ini punya kisah menarik karena setelah edisi terbatas SLR di 2009, Mercy dan McLaren kembali menghadirkannya dengan membangun lebih dari 2.000 unit antara 2003 dan 2010, dengan beberapa versi yang ditingkatkan. Tapi speedster Stirling Moss adalah karya yang paling monumental.

Pada model berikutnya, SLR meningkatkan kemampuan mesinnya dari standar 617 horsepower dan 780 Nm  menjadi 651 hp dan torsi 820 Nm yang lebih luar biasa, dengan penggerak roda depan namun legendanya tetap edidi pertamanya SLR Moss 2009.

Itu sebabnya sebuah rumah lelang bernama Mechatronik GmbH di Pleidelsheim, yang ada di  Stuttgart, Jerman telah menetapkan harga fantastis bagi mereka para kolektor kaya yang ingin mendapatkan mobil Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss, berhidung mancung itu.

Mobil ini dianggap sangat istimewa karena untuk pertamanya Merceds-Benz dan McLaren menyatukan ide untuk menghasilkan mobil dengan teknologi terbaik pada masanya dengan mengakomodir ide brilian kedua brand top tersebut.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up