JawaPos Radar | Iklan Jitu

Marquez Sabet Hadiah 6 Mobil Mewah BMW

Jadi Jawara 6 Tahun Berturut-turut

20 November 2018, 10:00:36 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Marquez Sabet Hadiah 6 Mobil Mewah BMW
Marc Marcusez enam kali berturut-turut dapat enam mobil BMW Tipe M (Dok. Motor 1)
Share this

JawaPos.com - Kerja keras dan konsistensi Marc Marquez dalam dunia balap MotorGP patut diacungi jempol. Ia konsisten menjaga performanya baik untuk pertarungan mendapat poin untuk menjadi juara maupun perebutan pool position dalam memulai race.

Dalam balap MotoGP, BMW memberikan dukungan dengan menyediakan mobil savety di lintasan balap MotoGP sekaligus menyiapkan hadiah mobil bagi mereka yang mencatatkan waktu tercepat saat kualifikasi. Dan untuk kategori ini, lagi-lagi Marquez menjadi jawaranya.

Ia bahkan sudah enam kali beruntun menjadi jawara di kelas ini sehingga tahun 2018, ia membawa pulang mobil BMW M3 CS sebagai mobil keenam dalam enam tahun beruntun. Pada tahun 2013, pria dengan julukan Babby Allien ini pulang membawa sebuah BMW M6 Coupe, disusul M4 Coupe pada 2014, kemudian M6 Convertible pada tahun 2015, Coupe M2 pada tahun 2016, M4 CS pada tahun 2017.

Marquez Sabet Hadiah 6 Mobil Mewah BMW
BMW M3 CS milik Marquez punya mesin garang. (Dok motor 1)

Catatan ini tentu menunjukan bahwa Marquez tak hanya garang di atas lintasan balap saat menjalani kompetisi tetapi sudah galak sejak penentuan pool position untuk mendapatkan tempat terbaik sebelum balap. Penghargaan ini, dilansir Motor1 , Senin (19/11) merupakan sebuah apresiasi pada pembalap yang memiliki konsistensi dan menginspirasi dunia balap.

BMW M3 sendiri adalah mobil sedan Seri F30 generasi 3 yang keluar dan mengambil bentuk sedan sport bertenaga tinggi dengan format limited edition. Model BMW itu, diproduksi hanya sekitar 1.200 unit, dan 550 unit sendiri dialokasikan untuk pasar Amerika Serikat.

M3 CS memiliki DNA balap karena power mesinnya di naikan dengan paket khusus yang ditangani divisi racing BMW. Mesinnya memiliki power 453 horsepower  pada torsi 600 Nm yang diperoleh dari mesin turbocharged inline-enam 3,0 liter. 

Dengan mesin bertenaga besar, BMW M3 CS milik Marquez mampu melesat dari kecepatan 0 ke 100 Km per jam hanya dalam waktu 3,9 detik dengan kecepatan maksimal 173 mph atau 280 Km per jam. Setelah menerima penghargaan mobil ke enamnya dari BMW, Marquez mengatakan kebangaannya kepada semua pendukung yang telah mensupport perjuangannya di MotoGP.

"Saya telah memenangkan BMW M Award ke enam kalinya. Tahun lalu juga saya juara untuk ini. Saya banga20/11/2018 karena terus berjuang dan ini momen yang tidak sabar saya tunggu yaitu berada di belakang kemudi BMW M3 CS yang fantastis ini," kata Marquez usai menerima penghargaan tersebut.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up