JawaPos Radar | Iklan Jitu

Baby Car Mercedes, Desain Unik, Bulat Tapi Ramping

20 November 2018, 08:20:22 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Baby Car Mercedes, Desain Unik, Bulat Tapi Ramping
Tampang keren Baby Mercedes-Benz yang memikat. (Dok. Motor1)
Share this

JawaPos.com - Mercedes-Benz menjadi salah satu merek mobil dengan line-up paling lengkap di dunia. Semua model mobil passenger mulai dari sedan, Sport Utylity Vehicle (SUV) hingga crossover dimilikinya. Bahkan baru-baru ini, ia menambahkan sebuah crossover paling imut sebagai small SUV yang lebih kecil dari MINI.

Small SUV ini bisa juga disebut Crossover karena desainnya masuk skema pengembangan dari model-model yang sudah pernah ada mulai dari GLA-Class kecil hingga G-Class. Mobil yang juga disebut senagai Baby Mercedes itu,  di desain oleh David Voltner, salah satu desainer otomotif ternama.

Dilansir Motor1, Senin (19/11) Mercedes-Benz small SUV merupakan pengembangan David Voltner dari hasil identifikasinya bahwa jajaran mobil Mercedes yang ada masih meninggalkan ceruk pasar atau belum menjangkau crossover smart mungil  yang saat ini menjadi tren di banyak pasar negera maju. Untuk itu, mereka harus masuk ke pasar yang hilang tersebut.

Baby Car Mercedes, Desain Unik, Bulat Tapi Ramping
Desain Baby Mercedes-Benz menjadi sebuah trensetter mobil kecil masa depan. (Dok. Motor 1)

Mobil super mini ini memang menarik perharian karena stylennya yeng berbeda. Tampangnya tidak biasa karena mengambil bentuk bodi yang nyaris bulat tapi tampak ramping. Seperti mobil Smart, ia memiliki dua pintu dengan empat jok untuk penumpang.

Bagian interior depannya cukup mengesankan walaupun tampak sederhana dengan desain gril segaris melintang di atas bumper dan lampu depan berbentuk braket. kabarnya mobil ini akan disokong dengan mesin bertenaga listrik berkekuatan 65 kilowatt yang menghasilkan power 87 daya kuda.

Mini smart Crossover Mercedes-Benz ini secara visual memang seperti mobil Smart tetapi wheelbase-nya lebih panjang sehingga bentuknya bulat tetapi juga ramping. Crossover ide Voltner ini memang mendapat tanggapan serius dari Mercedes-Benz karena mereka menganggap desain ini merupakan sebuah model masa depan untuk segmen smart car.

Daimler melihat mobil ini punya kans untuk naik meja produksi dengan pembaruan powernya sehingga pengembangan baterai bisa dilakukan dari rencana awal 65 kilowatt menjadi 85 kilowatt untuk powertrain dengan power 114 tenaga kuda.

Desain mobil ini mendapat sambutan hangat karena keunikan yang tawarkannya dimana Crossover kecil ini memiliki nila estetika yang tinggi secara keseluruhan  yang bulat dengan sedikit sentuhan sudur pada beberapa titik untuk membbentuk panjangnya. Adanya desain ini menjadi kesempatan baru untuk masuk ke segmen smart crossover.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up