JawaPos Radar

Perkenalkan Budaya dan Kuliner, ROA X Country Jelajah Sumatera

20/09/2018, 10:59 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Perkenalkan Budaya dan Kuliner, ROA X Country Jelajah Sumatera
Perjalanan turing komunitas ROA X Country melintasi 2.500 Km keliling Sumatera (Dok ROA X Country)
Share this image

JawaPos.com – Satu lagi expedisi petualangan yang mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia tengah berjalan. ROA X Country, komunitas pecinta mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kini tengah menjelajah Pulau Sumatera yang terkenal memiliki ragam medan menantang.

Ekspedisi bertajuk “Ring of Andalas X Country” akan menempuh perjalanan 2.500 Km dimulai 14 September 2018 rencananya akan berakhir pada 22 September 2018. Perjalanan ini diikuti oleh beberapa merk SUV Eropa, Amerika dan Jepang seperti Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class,Toyota Land Cruiser, serta Toyota Hiace dan VW Kombi.

Ketua ROA X Country, Peter Anugrah mengungkapkan perjalanan ini tak hanya sekedar turing dan menikmati keindahan alam Sumatera, tetapi juga mengeksplorasi kekayaan budaya, wisata dan kuliner di Pulau Sumatera.

“Ada misi lain dalam perjalanan ini, yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera,” kata Anugrah melalui keterangan resminya.

Beberapa kota yang disisir ekspedisi ini meliputi Lampung, Palembang, Jambi, Bukit tinggi, dan Bengkulu. Medan berat yang akan dilewati jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat serta mengunjungi tambang batu bara terbesar di Muara Bango, Jambi.

“Tentunya perjalanan ini sangat menarik yang mengharuskan mobil dan pengemudinya dalam kondisi prima,” tutur Peter

Destinasi utama ROA X Country adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi.

Dalam perjalanan mereka akan berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi dan menyantap makanan khas dari setiap daerah yang dikunjungi oleh tim ROA X Country.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up