alexametrics

Layanan Booking Service Mobil Solusi Bagi Orang Sibuk

20 Maret 2019, 12:46:10 WIB

JawaPos.com – Di tengah perkembangan online digital yang masif, produsen kendaraan harus lebih siap memberikan akses perawtan mobil nyaman dan mudah. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan beberapa bentuk layanan booking service baik konvensional maupun online bagi pelanggan.

Terkait hal itu, Servis Administrator Section Head, Totok Yulianto mengungkapkan Suzuki memberikan beberapa pilihan dalam melakukan booking service untuk konsumennya yang sibuk agar dapat mengatur waktu sesuai dengan keinginannya.

“Kalau sekarang memang banyak konsumen yang memiliki mobilitas dan kesibukan yang tinggi sehingga mereka mengalami kesulitan membagi waktu untuk melakukan service ke dealer. Jadi kita berikan kemudahan dengan booking service sehingga mereka bisa menentukan waktu sesuai keinginan,” kata Toto pada JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Suzuki menyiapkan empat cara untuk melakukan booking servis baik. Dalam layanan ini konsumen bisa menghubungi diler secara langsung atau menggunakan aplikasi yang disediakan.

Pertama, konsumen melakukan booking servis dengan menghubungi diler melalui telepon. Model booking servis ini bisa dilakukan kapan pun. Konsumen dapat menontak dilaer tempatnya membeli mobil atau diler terdekat untuk memesan slot kapan ia mau melakukan servis.

“Biasanya konsumen memilih diler terdekat atau dealer tempatnya membeli mobil. Mereka tinggal mengontak diler kapan dan jam berapa mau melakukan servis. Menjelang waktu servis, pihak Suzuki akan mengkonfirmasi pelanggan yang telah memesan slot pada hari tersebut,” bebernya.

Kedua, pelanggan bisa menghubungi Halo Suzuki. Layanan ini berlaku global diseluruh Indonesia, aktif 24 jam dan bebas pulsa. Konsumen tiggal mengontak Halo Suzuki, memberi informasi tempat tinggal dan petugas yang akan mengarahkan konsumen ke bengkel diler terdekat sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen.

Ketiga, booking service melalui aplikasi Halo Suzuki. Pelanggan yang ingin melakukan booking service tinggal mengisi data pada pilihan booking servis, memberi informasi tempat tinggal dan waktu kapan ingin melakukan servis. Nantinya ada notifikasi dan kontak dari pihak Suzuki untuk mengkonfirmasi pelanggan yang ingin melakukan servi
S.
Keempat, bookig servis melalui Suzuki.co.id. Melalui situs ini tersedia link untuk booking servis. Konsumen tinggal klik, memasukan datanya. Setelah itu akan ada konfirmasi dari Halo Suzuki atau dealer yang telah ditunjuk. 

Dengan layanan konvensional maupun online ini, Suzuki, tambah Toto, ingin memberikan akses yang lebih mudah pada konsumen sehingga ia memiliki berbagai alternatif saat ingin melakukan servis. “Sejauh ini rasio penggunaan aplikasi booking servis kurang lebih 50 sampai 60 persen danyang menggunakan sistem  booking servis online baru setengahnya antara 20 sampai 30 persen,” ujarnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Layanan Booking Service Mobil Solusi Bagi Orang Sibuk