alexametrics

Bugatti Royale Siap Jadi Sedan Paling Kencang di Dunia

20 Maret 2019, 00:08:40 WIB

JawaPos.com – Perkembangan dunia otomotif menuju kendaraan listrik membuat berbagai brand mulai ancang-ancang untuk mengembangkan mobil listriknya. Bugatti sebagai salah satu brand besar pembuat mobil supercar juga mulai ikut mengembangkan mobil listrik.

Kabarnya, saat ini produsen mobil asal Prancis itu sementara mempersiapkan mobil listriknya dengan nama Royale. Sebagai mobil listrik, Bugatti berencana akan mengembangkan platform baru. Namun mereka mengisyaratkan akan menggunakan desain yang mirip dengan Bugatti Chiron.

Seperti yang JawaPos.com lansir dari Motor1, Selasa (19/3), mengungkapkan bahwa sementara ini pihak Bugatti sementara mempelajari dengan intensif untuk pengembangan mobil dengan mesin tanpa emisi ini. Karena sumber daya yang terbatas, maka sedan listrik perdana Bugatti ini nantinya diadaptasi dari Porsche Taycan.

Bugatti tidak hanya concern pada sisi jantung pacu saja, tetapi pihaknya juga akan memperhatikan material yang akan digunakan untuk mobil ini. Untuk menjaga bobotnya, bodi kendaraan ini kemungkinan besar akan menggunakan bahan serat karbon.

Dari beberapa foto yang muncul belakangan, desain yang dibuat menjadi mobil utuh menunjukkan mereka kemungkinan akan memakai format bodi dual-tone yang istimewa dengan mengombinasikan warna perak spesial dengan warna hitam, yang benar-benar membuat mobil ini sangat mewah.

Jika mengadaptasi Porsche Taycan, maka dimensi Bugatti listrik ini memiliki panjang 4,85 meter. Namun pihak Bugatti akan membuatnya lebih panjang untuk penyediaan ruang kabin mewah dan lebih lega sehingga panjang mobil ini akan di atas 5 meter.

Bugatti Royale akan mengembangkan basis mesin listrik yang jauh lebih besar dari Porsche Taycan yang memiliki power 600 tenaga kuda. Pengembangan ini membuatnya akan memadukan tiga motor listrik sehingga power-nya mencapai 800 tenaga kuda untuk menjaga citranya sebagai produsen supercar.

Baterai khusus yang akan digunakannya adalah model baterai solid-state dengan kemampuan mengemudi otonom tingkat 4. Dengan mesin besar yang akan dibangun sedan Bugatti Royale bisa menjadi mobil sedan listrik paling kencang yang pernah dibangun. Mobil ini dikabarkan akan meluncur pada 2023 mendatang.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Bugatti Royale Siap Jadi Sedan Paling Kencang di Dunia