JawaPos Radar | Iklan Jitu

Keperluan Amal, Toyota Supra Pertama Terjual Rp 29,8 M

20 Januari 2019, 22:30:59 WIB
Keperluan Amal, Toyota Supra Pertama  Terjual Rp 29,8 M
Toyota Supra pertama kali dijual Rp 29 miliar. (Carscoop)
Share this

JawaPos.com - Bagi para kolektor kaya, mobil dengan kisah unik dan menarik yang ada dibaliknya tentu menjadi alasan utama mereka ingin memilikinya. Hal ini sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia otomotif, karena harga tidak akan menjadi pertimbangan.

Salah satu mobil sport asal Jepang dengan angka penjualan yang fantastis di ajang pelelangan adalah Toyota Supra versi pertama sebagai model perdana yang masuk dalam jalur produksi. Mobil dengan nomor urut 1 ini berhasil dijual dengan harga USD 1,2 juta atau setara dengan Rp 29,8 miliar.

Secara desain mobil sport Toyota ini memang memukau. Mobil ini dianggap sebagai mobil istimewa karena merupakan versi pertama dari sports coupe ikonik di Amerika dan dikenakan dengan kode khusus bernomor VIN 20201 untuk 2020 sebagai singkatan untuk tahun ketika GR Supra kembali diperkenalkan.

Mobil super keren ini juga mendapat kombinasi warna yang manis, dengan mengintegrasikan eksterior abu-abu matte, tutup cermin merah, serta roda hitam matte. Bagian interiornya memakai tema merah dan hitam dengan sisipan serat karbon yang melekat pada beberapa bagian mobil.

Selain tema warna eksklusif, Toyota Supra  pertama ini mendapat keistimewahan dengan hadir dengan bubuhan tanda tangan CEO Toyota Akio Toyoda.Penjualan mobil ikonik ini mendapat perhatian publik bukan hanya karena harganya yang fantasis dan keistimewaannya tetapi juga karena hasil penjualannya akan disumbangkan untuk kegiatan amal kemanusiaan.

Motor1, Sabtu (19/1) mengungkapkan bahwa semua hasil penjualan Supra pertama ini akan disumbangkan ke badan amal,  American Heart Association dan Bob Woodruff Foundation yang bergerak untuk membantu korban pasca tragedi 11 September di Amerika dan para veteran perang. 

Pihak Toyota Amerika sangat mengapresiasi pelelangan Toyota Supra edisi pertama yang memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk berani melakukan langkah-langkah humanis untuk membantu banyak orang yang mengalami kesulitan.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up