alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Modifikasi Suzuki Jimny ala Mercedes G-Class

19 Desember 2018, 16:24:40 WIB
Modifikasi Suzuki Jimny ala Mercedes G-Class
Tampang keren Jimny Camo H&R Jerman yang memikat (Carscoops.)
Share this

JawaPos.com - Suzuki Jimny boxy sampai saat ini menjadi magnet pasar mobil tipe off-road entry-level. Sejak diluncurkan tahun lalu di Jepang mobil ini memang telah menyita perhatian. Tidak hanya di Asia tetapi juga di pasar Eropa.

Desainnya yang mengakomodasi model klasik dengan paduan teknologi moderen membuatnya menjadi sorotan dan ingin dimiliki mereka yang pengin bernostalgia. Itu sebabnya rumah modifikasi asal Jerman seperti H & R Jerman ikut memberikan sentuhan modifikasi minim padanya.

Carscoops, Selasa (18/12) menyebutkan H & R Jerman memutuskan untuk membuatnya seperti sebuah Mini Mercedes G-Class atau Land Rover Defender. Hasilnya sangat memukau karena cita rasa mobil off-road mungil ini menjadi naik kelas layaknya SUV mapan lainnya.

Modifikasi Suzuki Jimny ala Mercedes G-Class
Upgrade suspensi dan Body kit membuat Jimny bertampang seperti Mercedes G-Class (Carscoops.)

Selain memberikan body kit ala Mercedes G-Class yang membuatnya lebih gahar. Mereka juga melakukan upgrade pada bagian suspensi dengan sebuah suspensi H & R yang membuatnya lebih nyaman saat melahap medan-medan ekstrim.

Penambahan suspensi H & R satu set pada semua bagian kaki-kaki membuat Jimny lebih gempal dan tampak lebih sporty dari bawaannya dari pabrik. Suspensi baru ini menurunkan pusat gravitasi kendaraan, sehingga meningkatkan handling, terutama saat tikungan tajam. 

Tak hanya menawarkan upgrade suspensi. Mereka juga  melengkapinya dengan satu set peredam kejut Koni dan roll bar yang akan membuat mobil lebih stabil ketika dikendarai dalam kecepatan maksimal, termasuk ketika berhadapan dengan medan berat.

H & R tidak menyebutkan upgrade lain yang mereka siapkan, tetapi Jimny 2019 dengan suspensi baru yang mereka bangun dibalut dengan livery kamuflase terlihat lebih menarik dengan desain bodi warna camo.

Untuk lebih mengurangi body roll, H & R juga merekomendasikan 3-way adjustable stabilizer bar dengan diameter 30 mm untuk as roda depan dan belakang. Mobil Jimny versi H & R ini sebagai sebuah model modifikasi untuk 2019.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini