JawaPos Radar

Vespa Langka, Piaggio Xclusif Dilego Rp 50 juta

19/10/2018, 03:10 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Vespa Langka, Piaggio Xclusif Dilego Rp 50 juta
Piaggio Xclusif, motor langka asal Italia yang masih ada di Indonesia (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Berburu motor langka di Indonesia Itu sulit. Sebab, faktor keberuntungan turut berperan. Di antara banyak motor tren di berbagai showroom motor bekas mungkin terselip beberapa motor langka.

Saat berkunjung ke showroom Kayna Motor di Jalan Raya Condet No 16, Jakarta Timur, JawaPos.com menemukan sebuah motor langka dari Italia. Motor itu adalah skutik bongsor Piaggio Xclusif lansiran tahun 2002 yang langka di Tanah Air.

Pemilik Showroom Kayna Motor, Abdullah mengungkapkan, motor tersebut termasuk barang langka karena hanya ada 5 unit di Indonesia. Motor itu didapatkan dari temannya beberapa tahun lalu. Sempat disimpan tapi akhirnya ia menjualnya.

Vespa Langka, Piaggio Xclusif Dilego Rp 50 juta
Tampang Piaggio Xclusif masih orisinil harga Rp 50 juta . (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)

“Motor ini memang langka. Piaggio Xclusif pertama kali meluncur di Italia tahun 2002. Register di Indonesia 2014 tapi masuknya hanya beberapa unit. Yang saya tahu hanya ada 5 unit yang ada sekarang,” katanya saat berbincang dengan JawaPos.com, Kamis (18/10) di showroom-nya.

Sejak membelinya beberapa tahun lalu, motor itu hanya disimpan. Namun saat ini ia bermaksud menjual seharga Rp 50 juta. Menurutnya, motor bongsor berkelir putih ini pernah ditawar pencinta Piaggio senilai Rp 35 juta, namun ia merasa harganya belum cukup untuk sebuah motor langka.

“Saya rasa motor langka memang punya peminat sendiri. Biasanya ini sudah menyangkut hobi. Jadi saya pikir harga Rp 50 juta atau lebih bagi para hobis itu biasa, sehingga saat ditawar Rp 35 juta saya pikir harganya belum masuk,” tukasnya.

Motor berkapasitas 150cc ini memang populer di beberapa negara Eropa dan menjadi trendsetter skutik premium yang berkembang saat ini bersama beberapa model skutik premium BMW lainnya. Abdullah mengaku semua komponen motor Piaggio Xclusif masih berfungsi dengan baik, termasuk indikator-indikator digital pada motor.

"Motor ini masih mulus. Semua suratnya masih lengkap dan yang pasti semua indikator digitalnya masih berfungsi normal," tukasnya sambil menghidupkan motor.

(ce1/wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up