JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rolls-Royce Milik Petinju Legendaris Muhammad Ali Dilelang Akhir Bulan

19 September 2018, 12:42:55 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Rolls-Royce Milik Petinju Legendaris Muhammad Ali Dilelang Akhir Bulan
Tampang Mobil Muhammad Ali yang akan Dilelang Akhir Bulan Ini (Dok. carcoops)
Share this

JawaPos.com – Para atlet kaya dunia sejak dahulu memang punya koleksi mobil-mobil mewah yang memiliki harga selangit karena diprodukusi secara terbatas. Misalnya mobil Rolls-Royce Silver Shadow cabriolet lansiran tahun 1930 milik petinju legendaris Muhammad Ali.

Mobil ini memiliki ‘darah’ klasik yang kental mulai dari desainnya hingga peralatan dalam mobil. Rolls-Royce Silver Shadow cabriolet ini rencananya akan di lelang di sebuah rumah lelang bernama Bonhams, akhir bulan ini di Inggris.

Bohmans dilansir Carscoops, Selasa (18/9) mengungkapkan mobil ini memiliki sejarah panjang dan menjadi salah satu mobil kesayangan sang legenda tinju dunia tersebut. Ada banyak kisah dibalik mobil berkelir silver ini. Bahkan mobil ini disebut-sebut menjadi satu-satunya Rolls-Royce yang paling lama berjalan.

Rolls-Royce Milik Petinju Legendaris Muhammad Ali Dilelang Akhir Bulan
Bahkan mobil ini disebut-sebut menjadi satu-satunya Rolls-Royce yang paling lama berjalan. (Dok. Carcoops.)

Mobil ini kabarnya dibeli oleh Muhammad Ali setelah dirinya mengalahkan George Foreman yang saat itu tak terkalahkan pada sebuah pertandingan yang terkenal dengan sebutan 'Rumble in the Jungle' di Kinshasa, Zaire, pada 3 Oktober 1974.

Kemenangan Ali di ronde ke delapan dalam laga yang ditonton lebih dari satu miliat pemirsa televisi itu, dirayakannya dengan membeli sebuah mobil di New Jersey, Amaerika Serikat. Mobil tersebut adalah mobil Rolls-Royce Silver Shadow cabriolet yang saat ini dibanderol dengan harga 12 ribu Euro atau setara dengan Rp 208 juta lebih. Sebuah harga fantastis di masa itu.

Meski mobil ini sudah berusia kurang lebih 88 tahun namun perawatan yang dilakukan oleh beberapa kolektor yang pernah menjamahnya membuat model lawas Rolls-Royce tersebut tampak tetap mulus dan mengagumkan. Apalagi model tersbut sekarang sanga jarang termasuk di negara asalnya di Inggris.

Bohmans memperkirakan lelang mobil Muhammad Ali ini bakal seru karena banyak kolektor kaya raya akan hadir dengan penawaran memukau. Mereka memprediksi bahwa mobil ini bisa ditawarkan antara 190 ribu Euro hingga 250 ribu Euro atau setara dengan Rp 3,2 miliar hingga Rp 4,3 miliar.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up