JawaPos Radar | Iklan Jitu

Modifikasi Honda Jazz, Black Street Racing Tampil Elegan

19 September 2018, 12:16:04 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Modifikasi Honda Jazz, Black Street Racing Tampil Elegan
Pada sisi eksterior, bodi mobil ditambahkan stiker motif petir, berkelir merah (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Mobil Honda Jazz adalah model hatcback yang digemari banyak orang. Desainnya sporty dan elegan membuatnya kerap menjadi pilihan, jika memilah mobil-mobil hatcback yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Karena itu, Jazz termasuk mobil yang sering berseliweran di jalan raya. Bagi Fendi, pemilik Jazz tipe Ge8 tampil biasa dengan mobil ini kurang afdol di jalan. Apalagi dia seorang anggota Black Car Community (BCC) yang terkenal doyan dengan dunia modifikasi.

“Saya modifikasi mobil pingin beda tampilannya di dunia otomotif. Apalagi kita anak komunitas jadi saya ingin mobil ini tampil bedan dan lebih elegan,” kata Fendi pada JawaPos.com, Rabu (19/9).

Modifikasi Honda Jazz, Black Street Racing Tampil Elegan
Ubahan ektrim pada audio dengan penempatan head unit Pionner seri 5, serta desain full cutom car audio. (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)

Pemilihan aliran street racing namun tetap elegan sudah menjadi idenya sejak lama karena ia menyukai tipikal mobil yang tampil gahar ala mobil racing namun mengakomodir kesan elegan.

Memuluskan niatnya untuk merubah tampilan mobil, ia mempercayakan mobilnya pada tiga bengkel yakni Bengkel Zeus yang mengarap car audio, Bengkel  Gastiker yang menangani cutting stcker-nya dan Bengkel Indra airbrush yang mengerjakan water printing dan akriliknya.

Untuk mendapatkan model Street racing yang kuat, Jazz lansiran tahun 2010 melakukan perubahan di beberapa titik. Pada sisi eksterior, bodi mobil ditambahkan stiker motif petir, berkelir merah yang padu dengan warna hitam bawaan mobil. Ada juga tambahan wing lips carbon untuk bumper depan, gril carbon water printing dan wiper lengkap denga kap wiper carbon water printing yang menguatkan aura racing-nya.

Sektor interior mendapat ubahan cukup ekstrim mulai dari bagian dashbioard depan yang di water printing, dan jok mobil yang full diganti dengan kulit Mbtech berwarna merah dan karpet lantai merek Comfort.

Sisi entertainment kabin ada penambahan Tv plavon 15 inci dengan desain lampu dan akrilit, ubahan ektrim pada audio dengan penempatan head unit Pionner seri 5, serta desain full cutom car audio lengkap dengan desain akrilit, layaknya penataan panggung mobil kontes.

Mendukung tampilan ala street racing zaman now, Jazz ini dibuat lebih ceper dan gempal dengan mengganti velg merek Advan japan ring 17 dengan variasi baut dan ban diblok warna merah senada dengan kelir bodi.

Sektor mesin tidak mengalami perubahan mengingat, Fendi ingin mobilnya tetap nyaman saat digunakan harian. Untuk mendapatkan tampilan keren Jazz ini, butuh waktu pengerjaan antara enam bulan sampai setahun.

“Mobil ini menghabiskan dana kurang lebih 130 jutaan. Dikerjakan enam sampai satu tahun dan pernah mengalami perubahan tema tiga kali. Saya puas karena mobil yang awalnya biasa saja jadi sekeren ini,” tukasnya.

Menghabiskan uang cukup banyak dan mengkombinasikan aliran street racing dan elegan membuat mobil ini kerap hadir dalam ajang kontes otomotif. Prestasi yang pernah diukir Fendi bersama Jazzy-nya yakni menjadi The best car display pada salah satu ajang kontes Audi di Karawang. Dengan ubahan audio yang ekstrim ia berencana turn dalam kompetisi audio dalam waktu dekat.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up