alexametrics

Ratusan Bikers Suzuki Laksanakan Touring Sambil Belajar Vlog

19 Maret 2019, 16:03:21 WIB

JawaPos.com – 700 bikers motor Suzuki hadir dalam acara Suzuki Saturday Night Ride, yang berlansung di kota Yogyakarta, Sabtu (16/3). Bikers lintas komunitas motor Suzuki ini hadir untuk bersilaturahmi sekaligus balajar banyak hal seputar safety riding hingga membuat  konten vlogging.

Acara ini diadakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan Main Diler PT Suzuki Indojaya Motor Sukses (IJMS) untuk memberikan bekal bagi 700 bikers agar bisa menghasilkan karya dalam berbagai perjalanan touring mereka. 

Bagi Suzuki hal ini penting karena akan memberikan dampak positif bagi eksplorasi dan pengenalan berbagai destinasi wisata di Indonesia. Gelaran Suzuki Saturday Night Ride pertama ini tergolong sukses menyita perhatian dan partisipasi para pengguna motor Suzuki, baik dari generasi lawas hingga generasi yang terbaru. 

Tercatat sebanyak 70 komunitas motor Suzuki dari berbagai chapter dan wilayah bergabung serta membaur dengan gembira untuk berkendara bersama, meramaikan jalanan DI Yogyakarta menggunakan motor Suzuki. Touring untuk kampanye safety riding mengawali perjalanan mulai dari Dongkelan hingga kawasan wisata Tebing Breksi yang sedang menjadi pusat perhatian bagi wisatawan.

Operasional Manager IJMS, Eko Kurniawan mengatakan sangat mengapresiasipara bikers yang sangat antusias mengikitu acara Suzuki Saturday Night Ride sebagai ajang kumpul-kumpul dan berbagi pengetahuan bagi para bikers.

“Terimakasih kepada para bikers yang sudah hadir dan PT SIS yang telah memberikan wadah kebersamaan untuk kita bisa berkumpul bersama. Jogja kangen dengan suasana kebersamaan, terbukti dengan antusiasnya peserta yang luar biasa banyaknya,” kata Eko dalam keterangan resminya.

Dalam acara ini para bikers mandapat tips dan trik tentang Volgging dari Irfan Pertamax7.com untuk membuat konten video sebagai bikers yang saat ini sedang tren disebut sebagai ‘Motovlogging’. 

Diharapkan para bikers Suzuki bisa lebih banyak dan rutin menciptakan konten video dan mengunggahnya di situs berbagi video maupun lewat akun media sosial, agar dapat dinikmati oleh warganet lainnya.

Bikers juga mendapat pembekalan budaya berkendara dan berlalu lintas yang baik diberikan kepada seluruh peserta. Rute yang ditempuh yaitu Suzuki Dongkelan – Ketandan – Wonosari – Piyungan – Candi Boko – Tebing Breksi. Perjalanan sejauh 30 kilometer terlaksana dengan baik dan zero accident. Kabarnya Suzuki Saturday Night Ride akan menjadi agenda tahunan Suzuki sebagai wadah komunikasi para bikers.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Ratusan Bikers Suzuki Laksanakan Touring Sambil Belajar Vlog