alexametrics

Dapat Jantung Baru, VW Mungil Berubah Jadi Mobil Racing Gahar

19 Maret 2019, 17:22:00 WIB

JawaPos.com – Bagi para pecinta modifikasi mobilnya bisa dibuat menjad apa saja sesuai dengan keinginannya. Sebagian besar dari mereka selalu menghasilkan karya-karya mengagumkan dan menarik perhatian banyak orang.

Salah satu karya modifikasi paling mengejutkan buatan Adonis dari Jerman, niatnya yang kuat menjadikan Volkwagen (VW) Beetle-nya menjadi mobil racing akhirnya berhasil diwujudkan. VW Beetle mungil itu mendapat pasokan mesin EJ25 nerkapasitas 2.500 cc 4 silinder boxer turbo.

Proyeknya  Super Beetle itu menghasilkan VW jadul yang sangat kencang. Mampu melesat dengan kekuatan 268 hp dan torsi 350 Nm.

Ubahan lainnya, bagian bodi mendapat tambahan lips spoiler khusus yang didukung dengan pemotongan shocbreaker. Sehingga mobil menjadi lebih gempal. Membuatnya tetap stabil saat digeber daalam kecepatan tinggi. Knalpotnya mengaplikasikan knalpot racing custom yang membuatnya semakin responsif.

Mobil VW Beetle yanh dijuluki Speedhunters ini menjalani perubahan dengan memakan waktu cukup lama karena bagian kaki-kakinya juga mendpaat sentuhan modifikasi dengan menggunakan suspensi custom coil-over untuk bagian depan dan belakang serta ban racing Speed hunters.

Motor1, Senin (18/3) menyebutkan untuk mendukung kesan racing yang kental interiornya pun berubah total. Jok bawaannya dicopot dan diganti dengan dengan jok khusus untuk balap. Rem tangannya dibuat lebih panjang. Bagian kabin belakang diubah. Dibubuhkan roll bar untuk mendukung kestabilan.

Dengan perubahan yang dialami, VW Beetle ini tak lagi menjadi mobil biasa. Kini ia benar-benar berubah menjadi mobil gahar bila berada dilintasan balap. Dalam beberapa event balap kategori drag car. Ia berhasil menjadi jawara.

Adonis puas terhadap builder yang membangunnya. Saat ini mobil VW-nya benar-benar sangat ditakuti di arena balap dan menjadi perhatian bila dia mulai meraung.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Dapat Jantung Baru, VW Mungil Berubah Jadi Mobil Racing Gahar