JawaPos Radar | Iklan Jitu

Wahana: Demi Keselamatan, Edukasi Safety Riding Harus Jalan Terus

19 Januari 2019, 11:07:14 WIB
Wahana: Demi Keselamatan, Edukasi Safety Riding Harus Jalan Terus
Pelatihan teknik safety riding bermotor untuk siswa SMA . (Dok. Wahana.)
Share this

JawaPos.com - Edukasi safety riding bagi pengguna motor menjadi salah satu jalan terbaik membangun kesadaran dan pemahaman pentingnya berkendara yang aman demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Bagi PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), sebagai Main Dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, bertanggung jawab moral memastikan pengguna kendaraan roda dua selalu berkendara dengan benar sesuai dengan aturan dan tata terib lalu lintas yang berlaku.

Untuk itu, mengawali tahun 2019 Wahana menyiapkan sejumlah pelaihan safety riding yang akan digulirkan pada tahun 2019. Membidik semua kalangan mualai dari anak usia belia di bangku TK, SD, hingga universitas, komunitas sepeda motor, konsumen motor Honda, hingga lembaga pemerintah. Hal itu bertujuan untuk memastikan bahwa pihak yang telah mendapat ilmu safety riding bisa menjadi pionir dan teladan di jalan raya.

Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani mengungkapkan Wahana berkomitmen menjalankan program safety riding karena edukasi ini tak boleh putus sehingga lebih banyak orang yang akan menjadi duta keselamatan di jalan raya.

“Mungkin tidak ada kata libur buat safety riding, hampir setiap hari tim kami selalu berikan pemahaman beragam kelompok masyarakat. Ini agar kita hasilkan lebih banyak lagi orang yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya sehingga ilmu yang baik ini bisa menular,” jelas Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani. 

Wahana berkomitmen terus aktif menjalankan program safety riding pada 2019 ini melalui tim Saftey Riding Promotion (SRP). Dari data yang dibukukan pada tahun 2018, sebanyak 7.000 orang mendapatkan edukasi safety riding. Hal ini sangat positif karena bila dilakukan secara masif akan membentuk perilaku berkendara yang baik.

Aktivitas safety riding terakhir tahun 2018, berlangsung  (17/12), dengan tema ‘Masuk Sekolah Cari Aman’, saat itu, Tim Safety riding melakukan training di 9 sekolah yang berada di Jakarta dan Tangerang dengan beragam tingkatan mulai dari Taman Kanak Kanak hingga SMA. 

Selain mengincar sekolah, menyambut bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) pada bulan Januari 2019, edukasi safety riding juga dilaksanakan untuk korporat dan komunitas. Dengan “ Semangat Cari Aman", Wahana berharap masyarakat lebih care dengan keselamatan.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up