JawaPos Radar | Iklan Jitu

Touring MJI : Dari Edukasi Fauna Hingga Eksplorasi Keindahan Alam Jawa

18 Desember 2018, 14:23:26 WIB
Touring MJI : Dari Edukasi Fauna Hingga Eksplorasi Keindahan Alam Jawa
Komunitas Jeep Indonesia melintasi Safari Park Prigen di Pasuruan. (Dok. MJI.)
Share this

JawaPos.com - Touring merupakan bagian paling ditunggu oleh member komunitas mobil jenis apapun. Dalam perjalanan touring rasa solidaritas dan kebersamaan dapat dipupuk untuk menguatkan komunitas tersebut. Hal ini yang dilakukan komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI) melintasi rute panjang Jakarta-Banyuwangi akhir pekan kemarin.

Touring bertajuk Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018' ini diikuti oleh 43 member Mercedes G-Class yang terkenal sebagai salah satu mobil paling tangguh di dunia. Aktivitas touring ini merupakan agenda tahunan komunitas.

Perjalanan 'Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018' dimulai dari Rest Area KM 102 Cipali sebagai titik kumpul para peserta. Start pada pukul 09.00 WIB, iring-iringan rombongan MJI berangkat secara bersamaan melintasi beberapa kota di pulau Jawa.

Touring MJI : Dari Edukasi Fauna Hingga Eksplorasi Keindahan Alam Jawa
Komunitas Jeep Indonesia melintasi Safari Park Prigen di Pasuruan. (Dok. MJI)

Pemandangan khas negeri tropis membuat para peserta touring tak pernah merasa lelah, karena mereka selalu disuguhi pemandangan indah di setiap wilayah yang dilintasi. Hal ini membuat beberapa member mengabadikannya dalam potret dan video yang kemudian diupload ke jejarring sosial untuk menggambarkan indahnya Indonesia.

Di etape 1, seluruh member MJI mereka mengunjungi destinasi wisata Safari Park Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Di Kebon binatang ini, panitia ingin memberikan edukasi kepada keluarga MJI yang membawa keluarganya untuk mengenal seluruh binatang liar yang masih dijumpai ditengah keterbatasan jumlah mereka.

Ketua Panitia turing Uke Setiawan mengatakan, memang tahun lalu pihaknya juga telah mengunjungi Jawa Timur, namun ada beberapa tempat yang belum sempat didatangi, termasuk Safari Park Prigen ini.

"Sengaja kami memilih Safari Park Prigen, karena kali ini banyak member yang mengajak keluarganya, terutama anak-anak. Jadi, mengunjungi tempat ini sangat lah tepat, karena sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak," kata Uke dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/11).

Setelah puas mengeksplore tempat di sini, lanjut Uke seluruh peserta toruing MJI bertolak ke Bromo sebagai destinasi berikutnya.Penjelajahan wilayah Jawa hingga Banyuwangi ini, ingin memberikan gambaran aktual tentang kondisi alam, kehidupan sosial masyarakat dan keragaman budaya yang dimiliki tiap daerah di sepanjang Pulau Jawa.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up