JawaPos Radar

Suzuki Dekatkan Layanan Purna Jual Bagi Masyarakat Pati

18/09/2018, 12:31 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Suzuki Dekatkan Layanan Purna Jual Bagi Masyarakat Pati
Seiji Itayama (kanan), President Director PT Suzuki Indomobil Sales didampingi oleh Johanes Handoko (kiri), Direktur PT Remaja Adidaya Motor memotong pita sebagai tanda diresmikannya outlet Suzuki dengan fasilitas 3S di Pati, Jawa Tengah . (Dok. Suzuki)
Share this image

JawaPos.com – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus berupaya memudahkan akses konsumennya pada layanan purna jual dengan memperluas jaringan dilernya. Kali ini mereka melakukan ekspansi ke daerah Pati,  Jawa Tengah, dengan meresmikan outlet 3S PT. Remaja Adidaya Motor (RAM), Senin (17/9).

Diler RAM ini awalnya merupakan outlet 1S (Sales) yang kemudian dikembangkan menjadi menjadi outlet 3S (Sales, Service, dan Sparepart) yang bisa memberikan pelayanan puna jual yang lebih maksimal mulai dari penjualan, perawatan hingga ketersediaan suku cadang.

4W Deputy Managing Director PT. SIS, Setiawan Surya mengungkapkan peresmian diler ini merupakan upaya Suzuki untuk semakin meningkatkan kepercayaan konsumen pada persediaan produk dan layanan prima, khususnya untuk wilayah Jawa Tengah.

“Peresmian outlet 3S ini untuk menjawab kebutuhan konsumen dan mempermudah akses mereka baik dalam pembelian unit maupun layanan servis dan penyediaan suku cadang dalam perwatan unit mobil mereka,” kata Surya melalui keterangan resminya pada JawaPos.com.

Pemilihan Pati sebagai salah satu area perluasan jaringan diler dikerenakan wilayah ini dapat dijangkau oleh beberapa wilayah sekitar jalur Pantai Utara, Jawa Tengah seperti Kabupaten Kudus, Jepara, Purwodadi - Grobogan, dan Rembang.

Secara penjualan, Pati juga memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 8 % terhadap total market regional Jawa Tengah (Plat H & K). Potensi ini membuat Suzuki melihat prospek yang baik untuk pengembangan bisnisnya ke depan.

“Pemilihan Pati sebagai lokasi outlet bukan tanpa alasan, Pati sangat prospektif serta mempunyai potensi market yang bagus kedepannya khususnya untuk kendaraan penumpang dan komersial. Kami optimis outlet 3S ini dapat berkontribusi secara penjualan dan bisa memenuhi ekspektasi konsumen setia Suzuki secara maksimal,” ujar Johanes Handoko, Direktur PT. RAM

Outlet yang berlokasi di Jl. Raya Pati - Juwana  Km 01, Kalidoro Pati ini berdiri di atas lahan seluas 2.300 m2, dan memiliki bangunan  showroom 2 lantai dengan total luas bangunan sebesar 1.800 m2.  Showroom dan  bengkel  telah  dilengkapi  dengan  ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman serta didukung oleh fasilitas, sarana dan peralatan yang sesuai dengan  standar Suzuki

Outlet RAM dilengkapi dengan fasilitas seperti showroom, Full Air Conditioner, mushola, ruang bermain anak dan sebagainya. Selain itu fasilitas bengkel pun sangat mumpuni, dilengkapi dengan kapasitas servis sebanyak 7 stall terdiri Post Lift, Smart Diagnostic tester (SDT), Suzuki Special Tools, layanan cuci dan vacum gratis. Secara kapasitas, bengkel outlet RAM ini mampu menampung lebih dari 375 unit per bulannya.

Peningkatan status outlet ini sebagai komitmen Suzuki untuk lebih dekat dan menjawab kebutuhan pelanggannya dengan mempertimbangkan tiga hal dalam pengembangan produk, yaitu kualitas produk yang maksimal, biaya yang sebanding dengan daya beli pelanggan.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up