JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ini Dia, Mobil Kerdil Sang Penakluk Gunung Es

17 Desember 2018, 17:57:10 WIB
Ini Dia, Mobil Kerdil Sang Penakluk Gunung Es
Tampang ekstrim mobil Ariel Nomad, Penakhluk gunung (Carscoops.)
Share this

JawaPos.com - Bagi pencinta petualangan ekstrem seperti menjelajah pegunungan tinggi yang biasa dilumuri dengan salju, mobil Ariel Nomad bisa menjadi tunggangan. Mobil ini terkenal tangguh dan memiliki kemampuan untuk melibas jalan bersalju.

Nomad, racikan Ariel Motor Company asal Inggris memang bukan mobil untuk semua orang. Ia dibangun untuk para penjelajah dan telah terbukti memiliki kenyamanan terbaik untuk tipikal medan ekstrem, sehingga kerap disebut kendaraan yang paling liar di pasar otomotif.

Seperti yang JawaPos.com lansir dari Carscoops, Sabtu (15/12), kendaraan ini merupakan mobil Buggy off-road yang telah memiliki jam terbang tinggi. Hal ini dibuktikan dalam penjelajahannya menavigasi beberapa medan ekstrem untuk para pendaki gunung es di beberapa negara.

Untuk membuktikannya secara langsung, tim Top Gear bahkan melakukan percobaan langsung bersamanya untuk merasakan sensasi kenyamanannya saat melibas medan bersalju yang terjal. Bersamanya, Top Gear memutuskan untuk melakukan perjalanan ke puncak Mont Ventoux di Prancis.

Tim pengujinya membawa serta sebuah kendaraan tangguh Land Rover Discovery, untuk berjaga-jaga karena perjalanan jauh melintasi Inggris dan Prancis. Dalam uji coba itu, Nomad berhasil menaklukkan jalan pegunungan yang tertutup salju dan es hingga ke puncak Mont Ventoux pada ketinggian 1909 meter (6263 kaki).

Dengan uji coba ini, Ariel Nomad membuktikan kapasitasnya sebagai mobil petualangan paling 'gila' yang pernah ada. Model off-road yang bisa dilihat dari batang roll bar yang melintang pada bagian bodi, sudah menggambarkan kesan tangguh padanya.

Ariel Nomad dilengkapi mesin 2.4-liter empat silinder dari Honda VTEC yang menghasilkan tenaga 235 hp dan torsi 2.300 Nm. Desainnya yang simpel membuat bobotnya hanya 670 kg sehingga kinerjanya tidak menjadi masalah.

Selain tangguh, mobil yang kelihatan mungil ini memiliki akselerasi yang mumouni. Ia dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik, dengan kecepatan maksimum 217 km/jam.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (ce1/wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up