JawaPos Radar | Iklan Jitu

Frank Sinatra, Penyanyi Legendaris Pencinta Mobil Chrysler

17 Desember 2018, 15:07:54 WIB
Frank Sinatra, Penyanyi Legendaris Pencinta Mobil Chrysler
Tampang Lawas mobil Chrysler LeBaron milik Frank Sinatra . (autoevolution)
Share this

JawaPos.com - Siapa yang tak kenal Frank Sinatra, penyanyi kondang asal New Jersey, Amerika Serikat, yang populer sejak 1940-an. Selain penyanyi legendaris, ia juga merupakan aktor Hollywood yang pernah memenangkan Piala Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik dalam film From Here to Eternity.

Suaranya yang lembut dan berat membawanya sukses sebagai penyanyi top di zamannya. Pada masa kejayaannya, ia memiliki sebuah mobil kesayangan yakni Chrysler LeBaron lansiran 1985 dengan panel kayu di sisi bodywork. Mobil ini saat itu sangat populer karena seorang bintang bernama Frank Sinatra jatuh hati padanya.

Sebelumnya pelantun lagu My Way ini, pernah memiliki sejumlah mobil, salah satunya adalah Jaguar XJ-S 1976. Mobil kesayangannya Chrysler LeBaron saat itu menggendong mesin 2,2 liter empat silinder dengan turbocharger Garrett T03 yang mampu menghasilkan power 142 tenaga kuda dan 160 pound-feet.

Frank Sinatra, Penyanyi Legendaris Pencinta Mobil Chrysler
Sertifikat mobil Chrysler LeBaron milik penyanyi top Frank Sinatra. (autoevolution.)

Seperti JawaPos.com kutip dari Autoevolution, Senin (17/12), mobil ini kabarnya akan dijual oleh sebuah rumah lelang untuk amal. Mereka belum memastikan harga yang akan dibuka untuk mobil penyanyi yang terkenal hingga zaman modern saat ini.

Dalam surat kendaraan yang masih tersimpan baik, seperti diungkap H & H Auctions, Chrysler LeBaron tersebut merupakan mobil terakhir yang dimiliki oleh Frank Sinatra. Dalam dokumen tersebut tertera nama dan tanda tangan sang bintang.

Mobil Chrysler LeBaron ini tidak hanya istimewa karena pernah menjadi milik Frank Sinatra, tetapi juga sangat diincar para kolektor mobil karena merupakan mobil turbo pertama milik Chrysler pada 1980-an yang berbasis di Amerika.

H & H Auction yang berwenang atas mobil tersebut mengungkapkan, saat itu Frank memilih mobil minivan itu karena ia suka berjalan bersama keluarga atau teman-temannya agar tak kesepian. Tidak hanya itu, pribadinya yang terbuka membuat ia ringan tangan untuk membantu siapa saja yang didukungnya. 

Misalnya pada 1980 ia menyumbang dana kampanye USD 4 juta untuk membantu kampanye Ronald Regan yang akhirnya menumbangkan Jimmy Carter. Banyak cerita unik dan menarik yang ada pada pribadi Frank yang dermawan dan penuh cinta seperti lirik-lirik lagunya yang sangat humanis.

Selain dermawan, ia memang pencinta mobil Chrysler. Ketika menikahi sang istri bernama Nancy, mereka pergi berbulan madu dengan sebuah sedan Chrysler lansiran 1939. Koleksi lain yang dimiliki selain tiga model di atas yakni Ford Thunderbird pada 1950-an. Seorang pencinta produk lokal Amerika.

Sinatra meninggal di sebuah rumah sakit di Los Angeles pada 14 Mei 1998 karena serangan jantung. Malam berikutnya, seluruh kasino di Las Vegas megheningkan cipta selama satu menit sambil memutar lagu Blue Eyes sebagai penghormatan terakhir untuknya.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (ce1/wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini