JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lebih Dekat Dengan Motor Chopper Milik Ringgo

17 November 2018, 09:49:07 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Lebih Dekat Dengan Motor Chopper Milik Ringgo
Modifikasi cleveland (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Motor dengan sentuhan modifikasi selalu menarik minat banyak orang karena keunikan dan keekslusifan yang ditampilkannya. Hal ini yang membuat banyak tokoh dan publik figur juga ingin memilikinya.

Salah satu pecinta motor modifikasi adalah aktor dan pemain film terkenal Indonesia, Ringgo Agus Rahman. Pria kelahiran Bandung ini baru selesai memodifikasi motor Cleveland-nya. Motor beraliran Chopper berkelir kuning ini tampak menarik. Motor ini juga dipajang oleh Cleveland pada ajang Sobat Riders Adira Finance di Pondok Indah Mall yang berlangsung selama seminggu.

Motor Chopper milik Ringgo ini dibangun dari basic Cleveland Heist yang digarap oleh Bengkel Gearhead Monkey Garage. Apa saja perubahan yang dilakukan pada tipe motor Celeveland ini sehingga menjadi motor yang memikat? 

Lebih Dekat Dengan Motor Chopper Milik Ringgo
Talkshow motor custom yang dihadiri Ringgo Agus Rahman dan Rico Ernesto dari Gearhead  Monkey Garade. (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)

Salah satu Penggawa Bengkel Gearhead Monkey Garage, Rico Ernesto mengungkapkan motor milik Ringgo ini tidak mendapat ubahan ekstrim, hanya ada perubahan minim pada beberapa titik seperti sasis, shock breaker dan pergantian beberapa part yang membuatt motor ini kelihatan unik.

"Basic motor Ringgo itu adalah Cleveland Heist. Modelnya memang udah Chopper jadi  rangkanya sudah rigit. Jadi rangkanya gak banyak berubah. Dan kita usahain agar warranty-nya gak void. Jadi  sebisa mungkin kita pakai barang yang plug & play," kata Rico pada wartawan di Pondok Indah Mall II, pada Jumat (16/11)

Rico menyebutkan perubahan paling mencolok ada pada bagian front end motor dengan penggunaan segitiga Harley-Davidson Sporter tua, tangkinya juga dari Harley-Davidson, shockbreakernya menggunakan milik Kawasaki KLX, sementara bagian joknya di custom.

Bagian motor yang dipertahankan dan masih standar adalah pelek depan dan belakang, mesin, dan part lainnya yang sudah cukup menunjang tampilan khas motor Chopper. Untuk menunjang posisi riding yang nyaman untuk chopper shocbreakernya dipotong agar lebih pendek. Sementara remnya dimodifikasi dengan penggunaan tromol mini.

"Sesuai dengan permintaan Ringgo agar motor ini tak terlihat ektrim banget, makanya kita usahakan agar lebih kelihatan menarik dan keren serta jauh dari kesan seram," ujar Rico.

Rico mengaku hal paling sulit dalam pembangunan motor ini justru terjadi pada saat finishing yaitu pemilihan warna yang cocok sesuai dengan karakter Ringgo. Mereka akhirnya memutuskan untuk melumurinya dengan cat kuning agar motor lebih terlihat lebih fresh dan ceria.

Untuk mendapat posisi riding yang pada pertengahan masa pengerjaan, mereka memanggil Ringgo untuk di viting agar ia lebih nyaman saat mengedarainya. Motor ini dikerjakan kurang lebih 4 bulan dengan menghabiskan budget antara Rp 60 hingga 70 jutaan.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up