JawaPos Radar

Di Ajang ARRC, Pembalap Indonesia Dibanjiri Dukungan Komunitas Motor

17/10/2018, 12:32 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Di Ajang ARRC, Pembalap Indonesia Dibanjiri Dukungan Komunitas Motor
Puluhan komonitas motor dukung pebalap Indonesia di balap ARRC (Dok. NGK)
Share this

JawaPos.com – Ajang kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Sentul International Sircuit akhir pekan lalu 13-14 Oktober 2018 menyita perhatian penggila motorsport Indonesia. 

Adu kecepatan motor itu melibatkan pebalap-pebalap berbakat, di antaranya Rheza Danica, Awhin Sanjay, dan Mario S.A yang telah memiliki jam terbang internasional dalam dunia motorsport.

Gaung keseruan balap Asia ini tak hanya juga menarik perhatain komunitas motor di Indonesia. Mananggapi hal itu, PT NGK Busi Indonesia menggerakan puluhan komunitas motor, mendukung pebalap Indonesia yang berlaga di ARRC, mengingat Indonesia berstatus home race.

Di Ajang ARRC, Pembalap Indonesia Dibanjiri Dukungan Komunitas Motor
Ribuan pendukung pembalap nasional membanjir. (Dok. NGK)

Marketing & Brand Management NGK Busi Indonesia, Zulfikar mengungkapkan terhitung lebih dari 20 pembalap Indonesia turun dalam semua kelas yang dilombakan pada seri ke-5 ARRC. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan yang sangat besar untuk kesuksesan mereka.

“Kita ingin memberikan support yang besar bagi pebalap Tanah Air agar membantu memompa semangat juang mereka untuk bisa mengharumkan nama bangsa di gelaran balap motor terbesar se-Asia,” katanya bersemangat mendukung tim Indonesia, akhir pekan lalu.

Karena itu, NGK Busi Indonesia yang turut mensponsori tim balap Astra Honda Racing Team dan Yamaha Racing Indonesia di ajang balap motor tersebut ikut serta menyuntikkan semangat bagi para Pembalap Anak Bangsa dengan membawa ratusan perwakilan dari komunitas roda dua segala merek dari area Jakarta-Bogor dan sekitarnya untuk menonton langsung balap ARRC di Sirkuit Sentul, Bogor - Jawa Barat. 

Dibalut dalam kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) yang mulai start dari PT. NGK Busi Indonesia di Ciracas - Jakarta Timur, rombongan komunitas yang langsung Hisato Kato, Presiden Direktur PT NGK Busi Indonesia tampak antusias. 

Iring-iringan ratusan motor dari 25 komunitas yang terbagi menjadi beberapa kelompok berlangsung aman, tertib dan lancar dikarenakan kondisi lalu lintas yang relatif lebih lengang pada Minggu pagi. Dukungan ribuan penonton yang hadir di Sirkuit Internasional Sentul berbuah manis, hampir seluruh podium dari tiap kelas yang dilombakan dikuasai oleh pembalap kebanggaan Tanah Air.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up