alexametrics

Ban Hankook Jadi Kanvas Seni Perusahaan Fashion

17 Januari 2019, 18:37:07 WIB

JawaPos.com – Banyak brand otomotif yang saat ini masuk ke dunia life style dan fashion karena tipis sekali celah hubungan antara dunia otomotif dengan gaya hidup dan hiburan. Apalagi kalau sudah bicara soal modifikasi dan event-event otomotif besar lainnya.

Terkait dengan hubungan dekat fashion dan komponen otomotif, Hankook Tire sebagai salah satu produsen ban premium menjalin kerja sama dengan Peaches, sebuah merek life style dan fashion asal California Amerika yang terkenal di dunia fashion.

Karya-karya Peaches yang mengadaptasi kultur street car menjadi feshin seperti pakaian street modern dan berbagai rancangan membuat, Hankook tertarik berkolaborasi dalam desain eksperimental ban sport terbarunya.

Marketing Division Senior Vice President Hankook Tire, Seungbin Lim mengatakan tujuan utama Peaches adalah membawa kebahagiaan dalam berkendara yang diwujudkan dengan merakit performance cars, merancang apparel, dan membuat video noir-style driving. Peaches telah berkolaborasi dengan berbagai perusahaan yang berpengaruh di bidang musik, seni, style, penerbitan, dan olahraga, termasuk Nike, BMW, dan Esquire. 

“Hankook Tire dan Peaches memiliki visi yang serupa yaitu mendukung pengembangan dan pertumbuhan tren, khususnya tren kultur street-car anak muda. Kami berharap kolaborasi dengan merk fesyen unik yang digemari anak muda dapat membantu mengeksplorasi minat kami dengan cara yang unik pula,” kata  Lim melalui keterangannya pada JawaPos.com, Kamis (17/1)

Kolaborasi ini merupakan bagian dari esensi merk Hankook Tire, yaitu trendy dan high-tech. Hankook Tire, sebagai produsen ban tertua di Korea, telah berkembang menjadi salah satu pemimpin global dalam industri ban dan senantiasa terlibat dalam usaha membangun tren melalui proyek kolaborasi dengan berbagai macam perusahaan dan akademia.

Director Peaches US, Henry E. Song menyebutkan dalam perkembangannya ban tidak hanya menjadi sekedar komponen otomotif tetapi juga sebuah objek yang bisa digunakan untuk meletakan karya seni layaknya sebuah kanvas.

“Ban adalah bagian yang penting bagi setiap kendaraan tetapi seringkali sisi estetikanya tidak diperhatikan. Kami percaya ada potensi untuk menyalurkan kreatifitas kami dengan melihat ban sebagai sebuah kanvas.Di zaman modern, perusahaan feshion  merombak definisi objek-objek esensial, dan kami percaya bahwa ban seharusnya terjangkau, fungsional, dan menarik secara visual,”  tuturnya

Produk pengembangan bersama ini akan segera berjalan dan dipamerkan dalam proyek mobil masa depan buatan Peaches, termasuk BMW E46 2001, BMW M4 2018, Porsche 993 RWB 1996, dan beberapa lainnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Ban Hankook Jadi Kanvas Seni Perusahaan Fashion