JawaPos Radar | Iklan Jitu

Keren Nih! Modifikasi Bikin Honda Super Cub Lebih Gahar dan Berotot

16 Desember 2018, 10:09:29 WIB
Keren Nih! Modifikasi Bikin Honda Super Cub Lebih Gahar dan Berotot
Tampang Honda Super Cub yang Macho dan menggoda (Dok. Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Honda Super Cub selalu menjadi bahan menarik untuk restorasi atau modifikasi. Aksen klasik yang terus dipertahankan sejak kemunculannya tahun 1950-an, membuat para penggemarnyanya tetap jatuh mati dengan kendaraan yang satu ini. Itu sebabnya ketika tahun lalu Honda gencar ingin mengembalikannya ke pasar, semua orang sepakat untuk menerimanya.

Kekuatan magis pada desainnya yang melegenda membuat Honda Super Cab bisa dimodifikasi menjadi model apa saja, termasuk cafe racer. Bagaimana sebuah model bebek tua bisa menjadi motor cafe racer yang umumnya biasa dibangun dari motor laki?

Adalah K-Speed, Rumah modifikasi asal Thailand yang memberikan nuansa cafe racer pada tubuh klasik Super Cub. Projek unik dan langkah K-Speed bukan tanpa alasan. mereka ingin memberikan kreasi terbaik mereka sebagai penghormatan kepada Super Cub yang telah menjembatani era motor bebek klasik dan moderen.

Keren Nih! Modifikasi Bikin Honda Super Cub Lebih Gahar dan Berotot
Modifikasi K-Speed buat Honda Super Cub barubah wujud (Dok. Carscoops)

Carscoops, Sabtu (15/10) mengungkapkan dari foto-foto yang ditampilkan, tampang Honda Super Cub moderen ini memang mengalami perubahan cukup signifikan, karena ia lebih gempal dengan perubahan pada beberapa titik seperti penggunaan ban dengan ukuran lebih besar, jari-jari dengan tudung karbon, dan ban dengan ukuran lebih besar.

Mendukung tampilan macho-nya shocbreaker belakang mendapat ubahan dudukan menyamping, sementara bagian depan tetap mempertahankan model teleskopik. Bagian jok dibuat lebih minimalis, single seater dan bagian stang diganti. Motor Honda Super Cub cafe racer ini dilaburi dengan sekema cat perunggu dan hitam yang membuatnya tampak lebih sempurna.

Perubahan yang diberikan padanya terbilang minimalis. Namun Super Cub 110 ini terlihat sangat agresif dan berotot walaupun banyak komponen bawaan yang dipertahankan untuk menguatkan identifikasi Super Cub.

Tidak ada perubahan mekanis pada bagian mesin. Meski secara visual ia tampak lebih agresif, tetapi mereka tetap mempertahankan mesin 110-cc empat-tak berpendingin udara milik Super Cub 110 yang bekerja dengan transmisi empat kecepatan dan menghasilkan 8 daya kuda dan torsi 8,5 Nm.

Melihat racikan ala K-Speed ini, pemilik Super Cub nampaknya akan tergoda karena bawaanya Super Cub yang anteng dan kalem, terlihat lebih macho dan menggoda saat digunakan do jalan raya.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini