JawaPos Radar

Honda Brio Racing Look: Lebih Sporty dan Gahar

16/10/2018, 15:50 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Honda Brio Racing Look: Lebih Sporty dan Gahar
Honda Brio Satya Modifikasi Racing Look. (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Menggeluti hobi otomotif sejak masih sekolah membuat Jamin Ginting Suteja tergila-gila kepada mobil modifikasi. Ketertarikannya pada dunia otomotif akhirnya terbayar ketika ia mulai bekerja dan memiliki mobil sendiri.

Ia mengaku semakin mengeksplore dunia modifikasi pada saat bergabung dengan komunitas Honda Brio Community. Banyak teman yang juga memiliki hobi modifikasi mobil, membuatnya mulai mengubah mobil Brio Satya lansiran tahun 2015 jadi lebih menarik dan keren.

"Sebenarnya saya hobi mobil sejak SMA tapi karena belum ada mobil sendiri maka saya belum terlalu tertarik dengan modifikasi. Tapi setelah kerja, punya uang dan mobil sendiri, apalagi setelah gabung dengan HBC dengan teman-teman yang doyan modifikasi akhirnya saya mulai bangun mobil ini," katanya pada JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Honda Brio Racing Look: Lebih Sporty dan Gahar
Tampilan Sporty Honda Brio Satya dengan modifikasi. (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com.)

Mobil Brio Satya itu terlihat eye catching dengan perubahan eksterior signifikan mulai dari perubahan body kit depan hingga belakang. Body kit bagian depan termasuk Side Skirt diganti dengan body kit miliki Mobilio RS, kemudian spoilernya menggaplikasikan JS Racing sementara bumper depannya menggunakan body kit Mugen. 

Agar tampil lebih Racing Look sesuai dengan konsep awalnya, pria yang akrab disapa Gin ini, mengganti pelek standar dengan pelek milik JS Luxury Ring 17 dengan ukuran lebar 7 inci berwarna eman yang mendongkrak tampilannya. Perubahan eksterior memang tak seekstrim model racing lain, karena ia mempertimbangkan kenyamanan dan kemanan karena mobil ini juga masih dipakai sebagai mobil harian.

Honda Brio Racing Look: Lebih Sporty dan Gahar
Honda Brio lengkap dengan roll bar agar lebih stabil (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)

Hal lain yang menonjol adalah pemberian water printing carbon pada beberapa titik bodi, seperti spion dan bagian pintu mobil. Bagian kap mesin yang mendapat pemberian carbon. Sementara pada bagian mesinnya sendiri, Gin memberikan full colouring sehingga tampak lebih menarik.

Pada bagian interior semua jok diganti dengan jok merek Bride sehingga terlihat lebih cerah dan tampak seperti mobil racing. Bagian interior juga diberikan cutting sticker model carbon pada dashboard dan beberapa titik lainnya sehingga mengimbangi jok model racingnya. Ada juga penambahan roll bar dibagian kabin sehingga mobil lebih stabil.

Selain itu untuk entertainment Brio Satya 1200 cc ini mendapat panggugn audio cukup signifikan dengan pemakaian speaker, twitter, prosesor hingga power menggunakan merek FOX. Sementara Head Unit menggunakan Pionner sehingga menghasilkan musik berkualitas.

Karena memilih aliran Racing Look, bagian mesin dilengkapi OCT yang berfungsi sebagai filter oli, juga pemasangan filter udara yang membuat tarikannya lebih enteng.Pada bagian interior juga dipasang tako meter buat rpm, air radiator dan aki dan juga semakin terlihat sporty.

Honda Brio Satya Racing ini telah menghabiskan budget kurang lebih Rp 70 sampai Rp 80 juta. Ke depan Gin ingin memasang Dastek agar bisa mengangkat performanya agar lebih ngacir bila diajak kencang.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up