JawaPos Radar

Carmel 2019, Si Buas Mobil Beroda Tiga

16/10/2018, 17:39 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Carmel 2019, Si Buas Mobil Beroda Tiga
Mobil roda tiga Carmel bertenaga buas. (Carscoops)
Share this

JawaPos.com – Kendaraan roda tiga di dunia otomotif moderen memang jarang terlihat. Hal ini tentu karena pasar kurang memintainya. Meski demikian bukan berarti model mobil ini telah selesai, karena sebenarnya ia memiliki loyalis sendiri.

Faktor ini yang mendorong produsen Autocycle, asal Amerika membangun sebuah mobil roda tiga bernama Carmel 2019 yang akan dihadirkan pada tahun depan. Mobil roda tiga ini tentu tak memiliki ruang kabin seluas mobil konvensional. Namun ia mengakomodir ruang interior yang cukup untuk menempatkan satu set pintu.

Carscoops, (15/10) mengungkapkan Carmel dibekali mesin turbo empat silinder 1,5-liter dari GM-200 yang menghasilkan power hingga 200 hp, penyempurnaan dari mesin Venesia yang memberikan power tambahan sebesar 10 persen. 

Carmel 2019, Si Buas Mobil Beroda Tiga
Tampak futuristik Carmel, mobil roda tiga asal Amerika (Carscoops)

Direktur Pemasaran Autocycle menyebutkan Carmel baru menekankan komitmen berkelanjutan mereka untuk menguatkan segmen ini pada lini produksi Autocycle yang tak banyak dilirik oleh raksasa otomotif lainnya.

Dengan demikian, mereka yakin akan menjadi produsen sepeda motor Amerika yang akan memimpin segmen ini, Dan Carmel akan menjadi bukti otentik bahwa mereja punya dedikasi yang kuat untuk menjadi trenseter pada model roda tiga.

Datang sebagai mobil roda tiga, Carmel tak kalah dengan mobil konvensional lainnya dalam urusan fitur dan teknologi. Sistem pengereman mobil ini menggunakan rem empat piston berperforma tinggi sebagai standar, roda 19-inci optional, lampu LED, jok sintetis, power steering listrik,  dilengkapi AC dan atap yang dapat dilepas.

Kendaraan ini bahkan dilengkapi dengan kursi berpemanas dan sistem audio dua saluran dengan konektivitas Bluetooth. Unit turbocharged 1,5 liter memiliki power 200 hp pada torsi 275 Nm dengan kekuatan akselerasi dari 0 ke 60 hingga 60 mph atau 96 Km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 222 Km/jam.

Carmel menggunakan sasis mono-aluminium dan bodi dari komposit ABS bawaan model Venesia. Material ini yang membuat ia memiliki bobot yang lebih ringan dan membantu peningkatan performanya.

Autocycle menyiapkan empat pilihan warna khas untuk Carmel antara lain Silver Vintage Metallic, Poseidon Blue Metallic, Ruby Metallic, dan Pearl White. Mereka berharap produk ini dapat memberikan warna baru pada dunia otomotif saat ini.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up