JawaPos Radar | Iklan Jitu

Suning Logistics Kembangkan Teknologi Kendaraan Kargo Swakemudi

16 Juli 2018, 11:05:03 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Suning Logistics Kembangkan Teknologi Kendaraan Kargo Swakemudi
Kendaraan swakemudi besutan Suning (prnasia.com)
Share this

JawaPos.com - Suning Logistics, anak usaha milik grup Suning Holdings, melakukan penandatanganan perjanjian kemitraan dengan baidu Apollo dalam hal percepatan penggunaan teknologi swakemudi. Melalui kemitraan itu, kendaraan pengiriman tanpa awak akan diproduksi secara masal paling cepat pada 2020.

Seperti yang dilansir dari prnasia.com, kemitraan itu diumumkan di ajang 'Baidu Create 2018' di Beijing. Dalam acara itu, kedua belah pihak juga meluncurkan kendaraan pengiriman tanpa awak yang dijuluki 'MicroCar'. Kendaraan tersebut dilengkapi dengan teknologi L4-class intelligence system buatan Baidu.

Suning juga memperkenalkan sistem smart logistics, mencakup terminal delivery scenarios yang memberi peluang bagi teknologi swakemudi Baidu Apollo untuk digunakan secara komersial. Terminal delivery scenarios yang dirancang Suning meliputi: Smart Community (mobil pengiriman tanpa awak + lemari pengambilan barang otomatis); Local Instant Delivery (gerai modern (convenience store) milik Suning + mobil pengiriman tanpa awak); dan Mobile Distribution (mobil distribusi tanpa awak + rute distribusi tetap).

Suning berencana menggunakan teknologi swakemudi secara komersial untuk kai pertama di layanan Local Instant Delivery. Saat ini, gerai modern milik Suning menyediakan layanan pengiriman dalam radius 3 km. Kendaraan pengiriman tanpa awak sendiri akan melengkapi kinerja kurir, memudahkan layanan pengiriman 24 jam demi melayani masyarakat setempat dengan lebih baik.

Lu Junfeng, Vice President, Suning Logistics mengatakan, "Dengan menggabungkan skenario smart community rancangan Suning, serta teknologi swakemudi tanpa awak yang canggih dan dikembangkan oleh Baidu dalam program Apollo, kini kami jauh lebih dekat dalam mewujudkan komersialisasi teknologi swakemudi yang sepenuhnya autonom. Di masa depan, dengan kerja sama yang lebih mendalam antara Suning dan Baidu, bentuk baru komunitas smart logistics akan lebih menguntungkan masyarakat, membuat hidup mereka lebih mudah."

Kemitraan dengan Baidu Apollo merupakan bagian dari strategi Suning untuk menyediakan solusi logistik yang sepenuhnya otomatis. Didukung Kecerdasan Buatan (AI). Suning akan terus berkolaborasi dengan perusahaan teknologi untuk membangun sistem smart logistics, serta melibatkan truk swakemudi, kendaraan dan robot .

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up