alexametrics

Layanan Inspeksi Mobil Diminati Pengguna OLX

16 Maret 2019, 03:10:25 WIB

JawaPos.com – Setelah diluncurkan pada bulan November lalu, Layanan Inspeksi Mobil mendapatkan banyak perhatian dari pengguna OLX. Setidaknya, lebih dari 1.000 orang yang mendaftarkan diri melalui OLX untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini.

Minat terhadap Layanan Inspesksi Mobil banyak berdatangan dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Tangerang. Merujuk data OLX, ketiga area tersebut menjadi wilayah dengan jumlah bursa mobil yang lebih banyak dari area jangkauan Layanan Inspeksi Mobil lainnya. 

Layanan Inspeski Mobil sendiri adalah sebuah layanan yang diluncurkan oleh OLX bersama OtoSpector. Layanan ini ditujukan bagi pengguna OLX yang ingin mengetahui kondisi mobil bekas sebelum membelinya. Inspeksi mobil diluncurkan di wilayah, Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dalam melakukan inspeksi, OLX membagi mobil ke dalam tiga kategori: Regular: City Car & Small Sedan, Premium: SUV & Full size Sedan, Luxury & Older: Europe Car, Luxury MPV dan mobil yang berusia lebih dari 15 tahun.

Mobil kategori Regular menerima paling banyak permintaan inspeksi dari calon pembeli dan mayoritas berdatangan dari Jakarta Pusat. Sementara untuk kategori Premium kebanyakan permintaan datang dari wilayah Jakarta Timur, dan Luxury dari Jakarta Utara. “Untuk permintaan inspeksi mobil tipe Luxury paling banyak datang dari area Sunter,” ujar Agung Iskandar, Head of Marketing & CTx OLX Indonesia. “Sunter sendiri memiliki banyak kawasan elite. Hal ini menjadi salah satu faktor jumlah inspeksi mobil untuk kategori mobil Luxury paling banyak datang dari Jakarta Utara,” tambahnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Copy Editor :

Layanan Inspeksi Mobil Diminati Pengguna OLX