JawaPos Radar | Iklan Jitu

2018, Wahana Catat Pertumbuhan Market Positif

16 Januari 2019, 14:18:37 WIB
2018, Wahana Catat Pertumbuhan Market Positif
Dengan capaian penjualan 401.500 unit di tahun 2018, Wahana optimis untuk tetap menjaga performa penjualannya sehingga tetap bisa menjaga market sharenya sebesar . (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mencatat hasil positif dalam penjualan pada tahun 2018. Sebagai Main Dealer Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang. Wahana menjadi rujukan terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan layanan terbaik dari sisi sales maupun aftersales.

Dari data Wahana, sepanjang 2018 mereka mampu memasarkan 401.500 unit sepeda motor Honda beragam tioe di Jakarta dan Tangerang hingga 401.500 unit. Angka ini memuaskan Wahana di tengah kondisi pasar otomotif yang stagnan seperti tahun 2017.

Dari angka penjualan yang dibukukan Wahana, model suktik menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 370.300 unit, disusul tipe Sport sebanyak 15.600 unit dan tipe Cub 15.520 unit. 

Angka ini membuktikan bahwa masyarakat masih memiliki kepercayaan yang tinggi pada brand berlogo sayap terkepak itu untuk berbagai segmen. Pencapaian ini bagi Wahana bukan karena semata produk berkualitas yang di hadirkan Honda tetapi kepastian layanan purna jual yang mapan.

"Tahun 2018 jadi satu momen terbaik bisnis Wahana Artha Group. Dengan beragam prediksi kurang baik, namun kami dapat berkembang positif. Perkembangan positif terjadi pada bisnis utama Wahana Artha Group, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS),” papar Chief Marketing Officer, Edi Setiawan di Gedung Wahana, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (16/1)

Dalam perjalanannya WMS di dukukung oleh layanan after sales juga menjadi perhatian khusus. Dengan kekuatan 334 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Wahana mampu berikan layanan after sales hingga 5,1 juta unit sepanjang 2018.  

Layanan tak hanya pada segmen yang umum di masyarakat. Untuk segmen khusus peminat Honda BigBike ataupun unit CBU juga mendapat layanan berkelas premium dari  jaringan AHASS dengan special tools di dealer BigWing dan dealer Wing. Untuk memaksimalkan pelayanan pada konsumen Wahana, mereka juga miliki layanan mobile service ‘Semok’ (Service Motor Keliling) serta layanan HELP (Honda Peduli Layanan Pelanggan).

Dengan capaian penjualan 401.500 unit di tahun 2018, Wahana optimis untuk tetap menjaga performa penjualannya sehingga tetap bisa menjaga market sharenya sebesar 72 persen. "Jadi di tahun 2018 market share kita naik karena jualan kita tetap, pasar secara umumnya turun sehingga market share kita naik," beber Edy.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up