JawaPos Radar | Iklan Jitu

Castrol Asia Pasific Super Mechanic Contest

Koleksi 70 Poin, Tantangan Lebih Berat Menanti Tim Indonesia

15 November 2018, 15:27:44 WIB | Editor: Dida Tenola
Castrol Asia Pasific Super Mechanic Contest
Tim Indonesia saat berlaga di Castrol Asia Pasific Mechanic Contest di Bangkok, Thailand, Kamis (14/11). (Ariski Prasetyo Hadi/ Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com- Castrol Super Mechanic Contest Asia Pasific berjalan ketat. Di babak pertama, enam tim harus beradu menuntaskan soal materi. Pertanyaan yang diberikan seputar pengetahuan tentang motor.

Sebanyak 10 soal diberikan. Setiap tim harus memilih jawaban yang tepat. Jawaban yang benar mendapatkan nilai 10. Jika salah, peserta tidak mendapatkan nilai.

Pertanyaan pertama, peserta diminta menjawab fungsi utama oli Castrol. Ada empat jawaban yang diberikan. Seluruh tim memilih jawaban C. Yaitu melindungi mesin selama 24 jam. Indonesia dan lima negara lain mendapatkan nilai 10.

Berlanjut ke soal kedua. Apa yang terjadi jika baterai injeksi motor tidak tersambung, padahal saat itu motor menyala. Sayangnya, tim Indonesia salah menjawab pertanyaan tersebut.

Di akhir babak, tim merah putih gagal meraih poin sempurna. Total 70 poin dikumpulkan. Tiga jawaban salah.

Mualim mengatakan, seluruh soal sebenarnya bisa dijawab. Namun, tim salah memencet huruf. "Kami gugup. kurang memperhatikan jawaban," ucapnya kepada Jawa Pos.

Pria kelahiran Jember itu mengatakan, tim Indonesia bakal terus berjuang di babak kedua. Yakni praktik membongkar kendaraan. "Semoga lebih tenang," katanya.

(aph/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up