JawaPos Radar | Iklan Jitu

Galang Dana Kemanusiaan, Lamborghini Berparaf Paus Fransiskus Dilelang

14 Desember 2018, 12:02:30 WIB
Galang Dana Kemanusiaan, Lamborghini Berparaf Paus Fransiskus Dilelang
Model Lamborghini spesial dengan tanda tangan Paus Fransiskus. (Carscoops.)
Share this

JawaPos.com - Lamborghini kerap membuat kejutan dengan model-model ekslusif yang dibuat secara khusus untuk dipersembahkan kepada tokoh-tokoh tertentu. Salah satu model khusus Lamborghini yang dibuat spesial diserahkan kepada Paus Fransiskus pada Mei 2018 lalu.

Carscoops, Selasa (11/12) mengungkapkan mobil Lamborghini Huracan RWD Coupé edisi khusus tersebut diserahkan langsung petinggi Lamborhini pada pemimpin Khatolik seluruh dunia itu. Beberapa waktu kemudian Paus Fransiskus mengumumkan untuk mengikutsertakannya dalam sebuah lelang di bulan yang sama. 

Hasil lelang tersebut berhasil mendapatkan USD 861,575 atau setara Rp 12,4 miliar yang kemudian diserahkan kepada sejumlah lembaga kemanusiaan untuk kegiatan amal kemanusiaan yang meliputi pendidikan, perawatan medis dan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan kepada anak-anak di seluruh dunia yang membutuhkan.

Galang Dana Kemanusiaan, Lamborghini Berparaf Paus Fransiskus Dilelang
Omaze galang dana kemanusiaan dengan hadia Lamborghini milik Paus Fransiskus. (Carscoops.)

Saat itu, sebuah platform marketplace bernama Omaze yang mendapatkannya. Tapi ternyata, mereka tidak hanya berhenti pada pembelian mobil spesial yang mendapatkan tanda tangan langusung Sri Paus. Omaze kemudian kembali menggulirkan sebuah program lanjutan untuk amal kemanusiaan. 

Program ini berupa undian kepada siapapun yang mendonasikan USD 10 sampai USD 5 ribu untuk diikutsertakan dalam undian dimana mereka yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa Lamborghini Huracan RWD Coupé yang akan diserahkan secara langsung di kota Vatikan oleh Paus dan CEO Lamborghini Stefano Domenicali.

Penyedia hadiah undian adalah Omaze dan Lamborghini, yang juga memiliki sebuah tujuan mulia yang menempatkan tawaran kemanusiaan melalui amal dengan menggalang donasi dari program tersebut pasca menang di lelang RM Sotheby awal tahun ini.

Penggalangan dana dengan kombinasi antara undian dan amal dianggap memiliki kekutan sendiri sebagai kampanye yang bermanfaat untuk mengetuk hati banyak pihak untuk membantu korban kemanusiaan akibat perang dan bencana kemanusiaan lainnya yang terjadi dan memiliki dampak langsung pada kemiskinan

Sumbangan dari donasi yang dikumpulkan Omaze akan didistribusikan melalui Yayasan Bantuan Amal Amerika (CAFA) yang selama ini memiliki komitmen kuat untuk menggalang dana melalui berbagai program kolaborasi untuk meringankan beban korban kemanusiaan 

 

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up