JawaPos Radar | Iklan Jitu

Toyota Corolla Hatcback Baru Siap Mengaspal Besok

14 November 2018, 11:45:13 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Toyota Corolla Hatcback Baru Siap Mengaspal Besok
Tampang gambar teaser depan Toyota Corolla Hatback. (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kabar gembira datang dari raksasa otomotif, Toyota asal Jepang. Pasalnya mereka bersiap menghadirkan model baru Toyota Corolla 2019 yang rencananya akan diluncurkan pada Kamis, (15/11) dan disiarkan secara live melalui website resminya.

Sayang mobil baru Corolla yang sebelumnya merupakan model sedan kini akan berubah wujud menjadi hatcback dan baru akan dijual di pasar Amerika dan Eropa. Carscoops, Senin (12/11) menyebutkan model Corolla hatcback ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Model baru ini mengisyaratkan Toyota Corolla akan benar-benar menjadi model hatcback baru dengan status mobil All-New. Dengan status ini berarti desain interior, kabin dan mesin yang akan digendong salah satu model andalan Toyota ini akan benar-benar baru.

Mendukung pengumuman peluncuran tersebut, Toyota telah melansir beberapa gambar teaser bagian depan Corolla hatcback. Mobil ini akan menggendong mesin CVT 4-liter yang menghasilkan tenaga 168 hp dan torsi 210 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Ia juga akan dibekali sistem infotainment terbaru dengan layar 8-inci, dengan standar Apple CarPlay dan sistem Audio Entune 3.0, dan sistem audio dari JBL 800-watt. Spesifikasi entertainment berkelas premium ini akan memanjakan penggunanya.

Untuk sistem keamanan, Toyota Coroll hatcback akan didukung perangkat Toyota Safety Sense 2.0 suite sistem yang akan membantu pengemudi berkendara lebih aman dengan fitur Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, and Pre-Collision System with Pedestrian Detection untuk mendeteksi keberadaan pejalan kaki.

Mobil anyar Toyota ini akan hadir dalam dua tipe yakni Corollaa hatcback tipe SE dan XSE. Toyota akan menjual Corolla hatchback 2019 ini dengan harga 19.990 US dolar atau Rp 295 juta untuk tipe SE dan $ 22.990 US dolar atau Rp 340 juta untuk XSE.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up