JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Hino Gelar CS Contest 2018

14 November 2018, 17:36:40 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Hino Gelar CS Contest 2018
Peserta CS Contest Hino mengikuti sesi penjelasan teknis truk Hino. (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com –  Layanan purna jual bisnis kendaraan komersial merupakan bagian penting. Hal itu membuat PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mengasah skill para front liner. Yang meliputi mekanik dan sales untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggannya.

Terkait pengembangan kapasitas sumber daya manusianya Hino kembali menggelar acara Customer Satisfaction (CS) Contest 2018 bertajuk “Satu Team, Satu Tujuan, Kita Wujudkan Hino Total Support Menuju Era Baru”  yang melibatkan 41 diler rekanannya dari semua perwakilan daerah di Indonesia.

Tujuan penyelenggaraan CS Contest adalah mengevaluasi pemahaman staf diler dan pelaksanaan Hino Standard Operation Prosedur (CS SOP) yang berhubungan dengan kepuasan pelanggan.Aktivitas ini merupakan edukasi berkelanjutan untuk product knowledge setiap karyawan Hino yang berhadapan dengan konsumen Hino.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Hino Gelar CS Contest 2018
Tujuan CS Contest adalah mengevaluasi pemahaman staf diler dan pelaksanaan Hino Standard Operation Prosedur (CS SOP). (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)

“Melalui CS Contest, kami ingin setiap sumber daya manusia di diler Hino memiliki product knowledge yang mumpuni, agar dapat  memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga” kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, di Gedung Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI, Jatake, Tangerang, Rabu (14/11/2018)

CS Contest 2018 diikuti oleh 490 peserta dari  seluruh Indonesia. Total ada 12 kategori yang dilombakan dalam CS Contest kali ini. Kategori yang dilombakan antara lain salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor, Internal Dealer Training (IDT) dan yang baru adalah After Sales Internal Dealer Training (IDT) dan Salesman Bus. 

Bersamaan dengan gelaran CS Contest, Hino juga mengadakan program CSR berupa pendidikan dan pelatihan bagi para mekanik melalui salah satu program trainingnya yaitu Preventive Maintenance Course. Dalam CSR ini diberikan training kepada mekanik dari PT Perum Damri, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Elnusa Petrofin. 

Para mekanik diberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Hino dengan program pelatihan seperti dasar - dasar keselamatan kerja, pengetahuan produk Hino, perawatan rangka dan mesin. 

Program pelatihan ini diberikan untuk pengembangan mekanik perusahaan yang memiliki kendaraan Hino namun tidak memiliki kesempatan untuk melaksanakan training berjenjang bagi mekaniknya.Hino berharap dengan aktivitas training ini aspek keselamatan dalam operasi truk-truk Hino di Indonesia dapat terjamin. 

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up