JawaPos Radar | Iklan Jitu

Castrol Asia Pasific Super Mechanic Contest

Seluruh Tim Berbenah, Indonesia Ogah Remehkan Lawan

14 November 2018, 12:05:59 WIB | Editor: Dida Tenola
Castrol Asia Pasific Super Mechanic Contest Indonesia Bangkok Thailand
Pemenang Castrol Super Mechanic Contest Bikes yang mewakili Indonesia pada ajang Castrol Asia Pasific Mechanic Contest 2018 di Bangkok, Thailand. (Ariski Prasetyo Hadi/ Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com- Ada tim kuat, tentu ada juga tim lemah. Dari enam peserta yang bersaing di ajang Castrol Super Mechanic Contest 2018, tim India dianggap paling lemah. Sebab peralatan dan teknologi motor di negara Bollywood itu masih tertinggal.

Hari Wijaya menjelaskan, dia sudah memetakan tim terkuat dan terlemah. Kontestan paling kuat yaitu Vietnam dan Thailand. Tahun lalu, Vietnam menjadi jawara lomba mekanik se-Asia Pasifik itu. Sedangkan negeri Gajah Putih menduduki peringkat kedua. "Keduanya saingan berat Indonesia," ucapnya.

Sedangkan tim terlemah adalah India. Meski dikenal karena keunggulan IT-nya, India belum bisa berbicara banyak di bidang otomotif. "Alat-alat mekanik masih canggih Indonesia," papar pria asal Jakarta itu.

Rohim juga berpendapat sama. Dia optimistis mampu mengalahkan tim dari India. "Masih di bawah Indonesia," tuturnya.

Namun, meski unggul, tim Indonesia tidak boleh gegabah. Merek enggan meremehkan tim India. Sebab, di ajang Castrol Super Mechanic Contest 2018 ini, seluruh negara pasti emoh kalah.

Pria 32 tahun itu mengatakan, salah satu kunci saat lomba yaitu dilarang menganggap lemah peserta lain. Sebab, bisa jadi saat ini India sudah berbenah. "Waktu satu tahun, India kemungkinan sudah berkembang," ungkapnya.

Yang paling utama, tim Indonesia harus berupaya sebaik mungkin. Mengerahkan seluruh kemampuan saat lomba. "Semua lawan berat. Jadi jangan anggap remeh," jelas bapak satu anak itu.

(aph/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up