JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jambore Elf Mania Cinta Indonesia Diserbu Ribuan Pengunjung

14 November 2018, 11:33:24 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Jambore Elf Mania Cinta Indonesia Diserbu Ribuan Pengunjung
Seorang peserta menunjukkan tiket (DIMAS NUR APRIYANTO/ Jawa Pos )
Share this

JawaPos.com - Antusias anggota Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) membludak. Total 2.531 orang hadir memadati acara Jambore Nasional 1 dan Musyawarah Nasional 2 di Colomadu, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (13/11).

Di Booth registrasi ulang antrean peserta terlihat mengular sejak pukul 08.17 di Museum Tjolo Madoe. Korcab Boyolali Agung Dwi Setiawan menuturkan, ada 19 korwil yang datang dalam Jambore Nasional pertama tersebut. "Datang ke The Tjolo Madu, peserta diharuskan daftar ulang lagi. Lalu dapat gelang untuk akses masuk," katanya. 

Pria yang juga menjadi Korwil AD Solo Raya itu menyebutkan, biaya pendaftaran yang harus dibayar yakni Rp 100 ribu. Usai melakukan pendaftaran, peserta akan mendapat kaos hitam. 

Jambore Elf Mania Cinta Indonesia Diserbu Ribuan Pengunjung
Pengunjung yang membeludak. (DIMAS NUR APRIYANTO/ Jawa Pos )

Acara tersebut mengusung tema Seduluran Selawase. Yang artinya persaudaraan selamanya. 

Nah, di Jambore Nasional dan Munas ada 350 unit Isuzu Elf yang berkumpul selama dua hari. Ratusan Elf itu konvoi berkeliling Kota Surakarta. Dengan rute awal Hotel Azhima menuju Hotel Alana. Kemudian melewati bunderan Stadion Manahan menuju RS Panti Waluyo. 

Setelah melewati RS Panti Waluyo, peserta menuju perempatan Fajar Indah. Dan, konvoi berakhir di Museum Tjolo Madoe. "Komunitas bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Karanganyar mengadakan pembelajaran mengenai standar operational pelayanan Wisata," ucap Agung. 

Di dalam venue, peserta juga bisa melakukan pengecekan mesin Elf. Tidak dipungut biaya, lanjut Agung. "Kami juga menyelenggarakan kontes safety riding Elf," tambahnya.

Humas EMCI Roni mengatakan, ada 13.000 personil yang terdaftar di EMCI.  Dari belasan ribu itu terdiri dari 19 Kordinator Wilayah dan 57 Koordinator Cabang di seluruh Indonesia. Dia melanjutkan, personel aktif tercatat ada 5.000 orang. Dengan rata rata kepemilikan tiga unit Isuzu Elf per orang. ‘’Rencananya di tahun ini akan menambah anggota di Medan dan Bandar Lampung," tambahnya. 

Komunitas EMCI berawal dari group Facebook pada 2015. Para anggota grup Facebook tersebut berkomitmen membawa EMCI ke tahap yang serius. Dengan menjadikan komunitas. 

Marketing and After Sales Service Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Mr Takuji menilai, EMCI merupakan sebuah perwujudan ideal dari sebuah produk Isuzu Elf. Yang menyatukan kepentingan dan persahabatan, lanjutnya. "Kami sebagai PT Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek Isuzu di Indonesia merasa bangga, Isuzu dapat hadir menjadi bagian dari komunitas ini," paparnya. 

Selain mengadakan safety riding contest, para peserta juga menyelenggarakan bakti sosial berupa penggalangan dana. Kemudian hasil penggalangan tersebut akan diberikan ke korban bencana. Salah satunya di Palu.

(sam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up