JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fokus ke Pembiayaan dan Penjualan, Adira Catatkan Aset Rp 48 Triliun

14 November 2018, 07:15:59 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Fokus ke Pembiayaan dan Penjualan, Adira Catatkan Aset Rp 48 Triliun
Ilustrasi pemaran mobil selalu menjadi penting bagi perusahaan pembiayaan dalam mengejar konsumen (DOK.JAWA POS)
Share this

JawaPos. com - Perusahaan pembiayaan Adira Finance akan fokus pada pengembangan pembiayaan kendaraan bermotor dan sejumlah inovasi di bidnag penjualan berkontribusi pada peningkatan kinerja sepanjang 2018. Saat ini, Adira Finance tercatat membukukan aset sebesar Rp 48 triliun.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengungkapkan perkembangan pesat yang raih Adira Finance didukung oleh kepercayaan masyarakat sebagai partner Adira.

"Selama 28 tahun, Adira terus tumbuh dan saat ini aset kelolaan kita mencapai lebih dari Rp 48 triliun. Kita mempekerjakan lebih dari 22 ribu karyawan dengan jumlah customer mencapai 3 juta nasabah," kata Hadeli dalam acara ulang tahun Adira Finance ke-28, di Gedung UOB, Jakarta Pusat.

Untuk tahun 2018 sendiri, pertumbuhan Adira Finance sangat positif . Hal ini ditopang oleh peningkatan signifikan pembiayaan kendaraan bermotor dan inovasi perusahaan yang lebih fokus pada penjualan.

"Kalau dulu kami kurang fokus pada bidang penjualan, tapi sekarang kami lebih fokus sehingga kami bekerja sama dengan dealer untuk mendapatkan nasabah," ujar Hafid

Dari sektor otomotif, pembiayaan kendaraan bermotor Adira Finance dari Januari-Oktober 2018 mencapai Rp 31,4 triliun. Angka tersebut naik 18 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun hanya Rp 26,6 triliun.

Pertumbuhan ini sangat positif khususnya dibidang otomotif yang telah merambah sebagian besar segmen mulai dari pembiayaan mobil penumpang baru dan bekas, kendaraan komersial hingga motor dan mobil bekas.

Terkait porsi kontribusi antara sejumlah unit usaha yang dijalan Adira Finance sehingga terus menopang perusahaan, Hafid merinci sumbangsi kendaraan baru motor dan mobil 60 persen. kendaraan bekas 20 persen dan multiguna 20 persen.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up