JawaPos Radar | Iklan Jitu

Castrol Asia Pasific Super Mechanic Contest

Bukan Sekadar Kontes Mekanik

14 November 2018, 22:10:47 WIB | Editor: Dida Tenola
Castrol Asia Pasific Super Mechanic Contest
Head of Castrol Asean Marketing Director Mark Ng (kanan) bersama Marketing Castrol Indonesia Yanuar Ardi. (Ariski Prasetyo Hadi/ Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com- Ajang Castrol Super Mechanic Contest Bikes Asia Pasifik bukan sekadar lomba adu hebat. Ada target besar yang ingin dikembangkan Castrol. Salah satunya, perusahaan pelumas mesin motor itu ingin meningkatkan skill mekanik.

Hal itu disampaikan Head of Castrol Asean Marketing Director Mark Ng. Dia menjelaskan, kontes super mekanik itu digelar bukan karena strategi bisnis. Tidak juga sebagai ajang promosi. Namun lebih karena ingin memajukan keahlian mekanik. Serta memberikan penghargaan.

Menurut dia, peran mekanik sangat penting. Tanpa mekanik, kerusakan sepeda motor tidak bisa dibenahi. "Kerusakan jelas merugikan pengguna motor," paparnya.

Dia mencontohkan, fungsi dari sepeda motor. Di Indonesia, motor menjadi alat transportasi terbesar. Jumlah penggunanya berkisar 80 juta orang. Setiap hari kendaraan roda dua itu digunakan untuk berangkat kerja, mengantar anak ke sekolah, serta mengantar barang. "Bayangkan jika tidak ada mekanik. Keberadaan mekanik harus dihargai," jelasnya.

Tujuan kedua adalah meningkatkan skill mekanik. Contohnya dari segi kecepatan. Mekanik harus bisa menuntaskan mendeteksi kerusakan motor dalam waktu cepat. Setelah itu melakukan perbaikan. "Sehingga pelanggan bengkel puas," ujar pria asal Malaysia itu.

Nah, jika kedua tujuan itu tercapai, selanjutnya kesejahteraan mekanik akan meningkat. Mark mengatakan, pelanggan yang puas dengan servis mekanik, bakal kembali ketika motornya rusak. "Bengkel menjadi ramai. Mekanik akan dapat pemasukan besar," paparnya.

(aph/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up