JawaPos Radar

Hanya Rp 1,2 Juta, Suara Audio di Kabin Mobil Bisa Lebih Menggelegar

14/09/2018, 09:07 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Hanya Rp 1,2 Juta, Suara Audio di Kabin Mobil Bisa Lebih Menggelegar
Pemasangan audio dengan paket murah kualitas suara berkualitas. (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Membubuhkan komponen tambahan pada audio standar atau bawaan pabrik dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik. Kenyamanan mendengarkan musik dengan frekuensi yang berbeda, membuat Anda lebih rileks.

Namun demikian penambahan perlengkapan car audio harus menguras kocek cukup banyak, mengingat banyak speaker, twitter, mid bass hingga subwoofer didatangkan dari luar negeri yang berkelas wahid.

Punggawa Workshop Mega Audio, Johny Chandra A, melihat bahwa kadang niat orang yang ingin memasang car audio yang berkualitas baik dengan harga terjangkau kurang terakomodir dengan pembelian satuan karena itu, ia menyediakan paket menarik bagi pelanggan.

Hanya Rp 1,2 Juta, Suara Audio di Kabin Mobil Bisa Lebih Menggelegar
 2-way component speaker yang simpel namun memiliki kualitas suara yang baik untuk dinikmati dalam kabin mobil. (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)

“Memang orang yang biasa main audio itu sudah orang hobi yang penting ada barang bagus mereka akan beli. Tapi untuk mereka yang ingin mendapat audio dengan kualitas yang baik tentu harus kita kasi juga,” kata Johny pada JawaPos.com beberapa waktu lalu saat bertandang ke workshopnya di Ruko Green Garden, Jakarta Barat.

Untuk itu, lanjut Johny Mega Audio mencari cara untuk mengkombinasikan komponen yang pas untuk menghasilkan suara yang berkualitas baik. Hasil kombinasi ini pun dijual dengan harga yang terjangkau dalam bentuk paket yang disebut MG Audio.

Paket ini berupa 2-way component speaker yang simpel namun memiliki kualitas suara yang baik untuk dinikmati dalam kabin mobil. Komponen ini terdiri dari satu pasang speaker, midbass, twitter dan peredam pada pintu yang dihargai Rp 1,2 juta.

“Harganya Rp 1,2 juta, itu sudah dapat speaker satu pasang, sama ongkos pemasangan sama kita kasih peredam pintu untuk mobil. Kejernian suara sudah bagus. Paket MG Audio itu, paket 2-way. Nah ini twiter dan mid bass disatukan. Jadi tanpa pake power external pun suaranya sudah bagus,” bebernya.

Paket ini, juga ditujukan untuk mereka yang tidak ingin ribet dengan masalah instalasi saat pemasangan untuk lebih membuat kualitasnya lebih baik tinggal ditambahkan subwoofer aktif. “Kalau orang yang mau simpel dia bisa pilih paket ini. Tinggal ditambahin subwoofer aktif satu bunyinya sudah enak. Ini yang lagi ngetren orang gak mau ribet-ribet kan, jadi dengan dapat satu paket begini tinggal  dia nyalaian aja sudah dapat suara enak,” ujarnya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up