JawaPos Radar | Iklan Jitu

BP Berama AKR Membangun SPBU One Stop Shop

14 Februari 2019, 17:56:39 WIB
BP Berama AKR Membangun SPBU One Stop Shop
Petinggi BP dan AKR dalam peluncuran SPBU mereka di Indonesia. (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - BP bersama dengan mitra joint-venture (perusahaan patungan) AKR, Kamis (14/2) resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia sebagai salah satu penyedia bahan bakar dan pelumas berkuaitas di Tanah Air.

Komitmennya dilakukan dengan membangun 4 buah SPBU di Indonesia melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat.

Nantinya SPBU BP tidak hanya menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas, tetapi juga berbagai fasilitas di dalam stasiun seperti kedai Kopi Tuku, mini market, tempat makan Martabak Orins, Mushola dan berbagai fasilitas yang membuat konsumen nyaman berada di area tersebut.

Presiden Director BP/AKR Fuel Retail, Peter Molloy, menjelaskan stasiun BP dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia tidak hanya pengisian bahan bakar tetapi juga elemen yang menyentuh life style dan keperluan lain.

"Jadi sebenarnya konsep besarnya adalah one stop shop yang disediakan bukan hanya produk berkualitas dengan teknologi terbaik tetapi mereka juga akan menyentuh elemen gaya hidup dimana konsumen sekarang juga mencari kenyamanan. Jadi di dalam sevice station BP akan disediakan mesin pengisian bahan bakar saja tapi juga ada kedai kopi, Mushola, wifi, tempat makan danfasilitas penunjang lainnya," kata Piter di Ritz-Carlton Hotel, Kamis (14/2).

Pembukaan SPBU ini membentuk kehadiran BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh dan menandai dimulainya upaya joint venture tersebut untuk membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Neale Smither, Vice-President of New markets, BP downstream, menambahkan keinginan mereka untuk menggarap pasar Indonesia karena potensinya yang sangat besar sebagai negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional sehingga ini bisa menjadi pembuka kerjasama yang besar ke depan.

SPBU ini menawarkan bahan bakar inovatif BP dengan ACTIVE technology. Dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran yang akan membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan. 

Presiden Direktur PT Aneka Petroindo Raya, Haryanto Adikoesoemo  mengatakan, kemitraan AKR dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk industri dan Indonesia. Ini adalah salah satu tonggak sejarah kami dan kami bangga dapat bermitra dengan BP. 

"Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia," tukas Haryanto

SPBU BP di Indonesia akan disertifikasi sebagai karbon netral melalui program carbon offsetting BP, BP Target Neutral (BPTN). Setiap lokasi akan memiliki rencana pengurangan karbon jangka panjang dengan sisa emisi dimbangi melalui BPTN.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up