JawaPos Radar | Iklan Jitu

Resvani Tank, Hasil Kawin Silang Jeep dan Tank

13 Desember 2018, 17:53:50 WIB
Resvani Tank, Hasil Kawin Silang Jeep dan Tank
Tampang gahar mobil tangguh Resvani Tank. (Carscoops.)
Share this

JawaPos.com  - Jeep Wrangler merupakan salah satu mobil tangguh yang pernah diciptakan di dunia. Tampang gahar yang dimilikinya sejak awal memang menggambarkan kekuatannya sebagai mobil penjelajah ulung.

Dalam perkembangannya menuju era moderen, desainnya tak kalah beringas. Ia bahkan kembali mendapat penegasan sebagai model paling tepat untuk memadukan ketangguhannya dengan mobil taktis perang seperti tank. Wujudnya dalam pengembangan ini membuat Wrangler semakin moncer sebagai mobil petarung. 

Carscoops, Selasa (11/12) menggambarkan model Wangler yang dikembangkan Resvani Motors asal Swiss. Bagi mereka pengembangan Wrangler menjadi mobil mutakhir dengan desain ala mobil penjelajah luar angkasa sangat tepat kerena keunggulan yang ada padanya sejak puluhan tahun lalu.

Mobil dengan tampilan sangar ini sebelumnya merupakan diecast yang dibuat secara khusus. Namun belakangan perusahaan-perusahaan otomotif mulai memiliki ketertarikan untuk menggarapnya sebagai mobil ukuran penuh dengan skala 

Garapan baru mereka ini semakin sempurna dengan kolaborasinya dengan DNA Collectibles yang biasa menangani pembuatan mobil tank. Desain yang diberikan pada Jeep masa depan dengan sebutan Resvani Tank ini merupakan proyek ambisius mereka untuk membawanya ke dunia nyata.

Kabarnya Resvani Tank ini akan menjadi mobil berstatus limited edition karena hanya diproduksi dalam jumlah sangat terbatas. Hanya 320 unit untuk seluruh dunia. Jeep masa depan ini disebut-sebut akan menjadi mobil paling tangguh.

Mobil ini akan dibekali dengan mesin yang sama dengan Dodge Challenger / Charger SRT Hellcat duo yakni  mesin V8 6.2 liter supercharged yang mampu menghasilkan power  707 hp dan torsi 881 Nm.

Sebagai model spesial ia akan dihargai sekitar USD 259.000 atau setara dengan Rp 3,7 miliar. Resvani memang belum mengumumkan secara detail spesifikasi dan fitur yang akan disematkan padanya. Namun melihat tampangnya, para pecinta mobil super tangguh bakal meninatinya.

Pihak Resvani pun belum memastikan kapan Resvani Tank ini akan diproduksi, tetapi gambaran siluet yang disusungnya dari beberapa model desain telah mencapai finish dan akan menjadi patokan untuk membangun salah satu kendaraan paling tangguh di dunia ini.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up