JawaPos Radar | Iklan Jitu

Maybach Opera, Satukan Rumah Opera Dunia dalam Satu Mobil

12 Desember 2018, 16:32:09 WIB
Maybach Opera, Satukan Rumah Opera Dunia dalam Satu Mobil
Tampang mobil masa depan Maybach Opera (Carscoops.)
Share this

JawaPos.com - Sebuah maha karya segera lahir dari dunia otomotif dengan diciptakan sebuah mobil futuristik paling mewah dan istimewa. Kabar itu datang dari brand mewah Mercedes-Benz Maybach yang akan dikembangkan menjadi mobil masa depan.

Mobil istimewa ini dijuluki Opera Maybach sesuai dengan tampilannya yang sangat artistik dan bakal menjadi bintang panggung otomotif saat meluncur beberapa tahun mendatang. Carscoops, Senin (10/12) melaporkan konsep ini ditelurkan oleh seorang perancang ternama asal Korea Selatan bernama Dahye Jeong.

Kabarnya Daimler, November lalu telah mengumumkan bahwa model spesial Opera Maybach ini akan menjadi mobil pertama yang akan diproduksi oleh Maybach secara mandiri. Mereka siap dan memiliki potensi berkembang di segmen ekslusif masa depan.

Maybach Opera, Satukan Rumah Opera Dunia dalam Satu Mobil
Model Futuristik Maybach keren untuk masa depan. (Carscoops.)

Perancang Opera Maybach, Dahye Jeong menyebutkan bahwa inspirasi liarnya telah melahirkan sebuah pengakuan dari Mercedes-Benz untuk menjadikannya nyata. Maybach Opera terinsirasi dari bentuk Rumah Opera di seluruh dunia yang disatukan dalam mobil.

Konsep ini menggabungkan permukaan eksterior yang sangat ramping dengan elemen desain radikal yang belum pernah dilihat sebelumnya dari Daimler, sehingga keorisinilan karya Jeong ini dianggap layak oleh Daimler sebagai sebuah karya seni bernilai tinggi.

Titik yang paling menonjol, menjadi perhatian dan banyak mengundang komentar adalah bagian hidung Maybach Opera yang mendapat tudung memanjang yang membentangkan keberagaman karya arsitektur dalam membangun rumah Opera.Itu membuat tampilan yang sangat menari

Fitur lain yang patut dicatat adalah bagian depan dengan kisi-kisi tradisional dengan sepasang intake udara melengkung. Yang lebih memukau dari Maybach Opera adalah ia tidak memiliki pintu mandiri.Seluruh kanopi mendapat atap kaca, jadi untuk masuk dan keluar mobil pengemudi hanya mengangkatnya dari bodywork.

Jadi bagian atap dibuat sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengemudi untuk masuk dan keluar melalui pembukaan di atap, mirip dengan kapal mewah. Melengkapi desain kanopi yang menarik ada garis lampu belakang mirip dengan lampu depan.

Ketika berbicara tentang kemungkinan Maybach sekali lagi membangun kendaraannya sendiri, kepala Daimler Dieter Zetsche tidak menjelaskan secara spesifik mengenai jenis kendaraan apa yang dapat kita dikembangkan. Namun, dua kandidat yang mungkin untuk model Maybach masa depan adalah Vision Maybach Ultimate Luxury crossover dan Vision Maybach 6coupe dan Cabriolet. 

Konsep Maybach Opera ini merupakan sebuah kendaraan yang berani dan bisa disebut sebagai mobil konsep yang sangat tidak mungkin untuk dibuat. Namun Mercedes-Benz bersih kuku mereka akan tetap membagunnya.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini